Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirkuit Nasional Jawa Tengah Open 2016] Kalahkan Unggulan Dua, Rehan/Ribka ke Final
28 Oktober 2016
[Djarum Sirkuit Nasional Jawa Tengah Open 2016] Kalahkan Unggulan Dua, Rehan/Ribka ke Final
 
 

Pertarungan di hari kelima Djarum Sirkuit Nasional Jawa Tengah Open 2016 kembali membuat kejutan. Di laga semi final, Jumat (28/10) malam tadi, ganda campuran taruna PB Djarum Rehan Naufal Kusharjanto/Ribka Sugiarto kalahkan unggulan dua atas pasangan Indra Leonard Prasetya/Violita Dewi asal Bayu Kencana dalam pertarungan adu setting di Gelora USM Semarang.

Mengenai pertandingan tadi. Rehan usai bertanding mengatakan kalau di game pertama mereka sudah enak mainnya. Tempo dan pola bermainnya sudah sesuai keinginan. Memang faktor terburu-buru sekali terjadi. Tetapi Rehan/Ribka bisa melalui rintangan dan berhasil meraih game pertama dengan skor 21-16.

Masuk ke game dua, Rehan/Ribka masih menggunakan pola permainan yang sama. Hanya saja pengembalian bola tanggung dari pasangan ini, membuat lawan leluasa memanfaatkannya. Pertahanan Rehan/Ribka terus menurus ditekan. Walau sempat bangkit tapi lawan sudah dulu meraih game ini. Rehan/Ribka pun kalah tipis 19-21.

Lanjut ke game tiga, Rehan/Ribka kembali ke permainan awal. Rehan/Ribka lebih mengatur dan lebih berhati-hati dalam pengembalian bola. Hasilnya Rehan/Ribka terus memimpin dan menjauh peolehan poin. Rehan/Ribka menang dengan skor 21-15 tepat di menit 43.

“Game kedua kami banyak salah, khususnya Ribka dia selalu mengangkat bola terlalu tanggung. Sayanya seperti kipper jaga wilayah. Lawan jadi mudah menekan kami dan lepaslah game ini dari tangan kami. Lawan juga tidak ada yang bahaya, tapi Indra punya pukulan bagus dan ulet,” ujar Rehan.

Renaldi Samosir/Hediana Julimarbela asal Exist Jakarta akan menjadi lawan Rehan/Ribka dipartai puncak, Sabtu (29/10) besok. Rehan mengaku tidak ada persiapan khusus. Nothing to lose karena ia dan Ribka adalah pasangan baru jadi tidak ada target. Terpenting bisa kasih yang terbaik untuk klub. (ds)