Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas Sulawesi Utara Open 2017] Kejutan! Bobby Menang dari Unggulan Lima
15 Maret 2017
[Djarum Sirnas Sulawesi Utara Open 2017] Kejutan! Bobby Menang dari Unggulan Lima
 
 

Pemain non unggulan tunggal remaja putra lulusan Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2012, Bobby Setiabudi berhasil menciptakan kejutan di babak ketiga Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Sulawesi Utara Open 2017, Rabu (15/3). Bobby berhasil menang dalam drama adu setting dari pemain yang diunggulkan di posisi lima, Muhammad Iqbal asal Exist Jakarta.

Berlaga di GOR Arie Lasut, Manado, Bobby langsung mengendalikan permainan lawan sejak laga dimulai. Semua pukulan smash dan bola nettingnya tak dapat diantisipasi lawan. Dalam waktu yang relatif singkat, Bobby berhasil meraih game pertama dengan skor 21-9.

Tapi memasuki game dua, Bobby terbawa dengan ritme permainan lawan. Alhasil Bobby selalu tertinggal poin. Sempat bangkit dan bisa memperpanjang poin di penghujung game ini. Bobby justru terburu-buru hingga harus melepas game ini dengan skor tipis 20-22.

Tak mau kalah dari lawan, Bobby kembali mengubah strategi bermain. Hasilnya cukup memuaskan, pukulan smash kerasnya tak mampu dihalau lawan. Tepat di menit ke 58, Bobby meraih game tiga dengan skor akhir 21-16.

“Diawal sudah benar mainnya dan sudah bisa ngatur bolanya. Justru di game dua, malah kendor. Saya terlalu ikuti permainan lawan. Sempat bangkit diujung game dua, tapi malah terlalu terburu-buru. Kunci kemenangan tadi hanya sabar mainnya dan tidak terburu-buru saja,” jelasnya pemain kelahiran Situbondo 2001 ini.

Mengenai babak perempat final, Kamis (16/3) besok. Bobby akan bertemu dengan rekan satu timnya Muhammad Aldo Apriyandi. Menurut Bobby, ia akan mencoba untuk mengeluarkan kemampuan seperti pertandingan sebelumnya, selalu optimis dan semangat. Dan salah satu hal terpenting, ia harus bermain menyerang sejak awal pertandingan. (ds)