Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas Riau Open 2018] Herdian Tantang Unggulan Tiga
24 April 2018
[Djarum Sirnas Riau Open 2018] Herdian Tantang Unggulan Tiga
 
 

Laga Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Li Ning Riau Open 2018 memasuki babak kedua untuk nomor tunggal taruna putra. Herdian Muhammad Labib berhasil mengantongi kemenangan di laga yang digelar di GOR Remaja, Pekanbaru, Selasa (24/4).

Berhadapan dengan Josia Setiawan asal Exist Jakarta, Herdian sempat tertinggal 0-6 di awal pertandingan. Perlahan tapi pasti, ia berhasil mengejar ketertinggalannya dan menyamakan kedudukan di angka 17. Ia pun bahkan berhasil mencuri kemenangan di game pembuka ini dengan 24-22.

Memasuki game kedua, Herdian terlihat lebih bisa mengendalikan pertandingan. Ia berhasil terus unggul dan akhirnya memastikan tiket ke babak ketiga setelah menang 21-18 dalam tempo 43 menit.

“Tadi Game pertama masih mencari-cari kelemahan lawan, jadi saya mencoba untuk leboh tahan. Terus juga lawan pun mainnya terus menyerang, jadi saya harus benar-benar siap, jangan lengah,” ujar Herdian usai laga.

Baca juga: [Djarum Sirnas Riau Open 2018] Aldy Siap Hadapi Tantangan Baru

“Game kedua yang penting tahan dan harus bisa ngontrol permainan agar bisa mempertahankan keunggulan angka,” tambahnya.

Di babak 16 besar yang akan digelar besok (25/4), Herdian akan berjumpa dengan unggulan ketiga dari Mutiara Cardinal Bandung, Muhammad Antonio Dhyasz, yang sebelumnya lolos ke babak ketiga usai menang atas wakil Jaya Raya Jakarta, Prayoga Hadi Saputra dengan 21-6 dan 21-14.

Pertemuan besok akan menjadi yang kedua kalinya bagi Herdian dan Antonio. Di pertemuan pertama pada ajang Djarum Sirnas Premier Surabaya Open 2016 silam, Herdian sukses mengantongi kemenangan atas Antonio.

“Meskipun lawan lebih diunggulkan, saya tetap percaya diri karena dipertemuan sebelumnya saya menang lawan dia, meskipun kala itu menangnya cukup sulit. Yang pasti saya menilai disetiap pertandingan pasti ada peluang untuk menang,” tutup Herdian, yang pekan lalu berhasil menjuarai USM Flypower Open 2018 ini. (RI)

Baca juga: [Badminton Asia Championships 2018] Dua Ganda Putra Ke Babak Utama