Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas Premier Jawa Tengah Open 2019] Naik ke Taruna, Berliona/Jovika Lebih Menikmati
03 April 2019
[Djarum Sirnas Premier Jawa Tengah Open 2019] Naik ke Taruna, Berliona/Jovika Lebih Menikmati
 
 

Pasangan ganda putri unggulan pertama PB Djarum Berliona Alma Pradisa/Jovika Vandaria Ester Matiho pastikan tiket ke babak perempat final Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Premier Jawa Tengah Open 2019. Tiket perempat final di dapat oleh Berliona/Jovika usai mengalahkan pasangan asal klub Exist Badminton Mutiara Lailatul Nur/Stefanny Purnama Wijaya dalam pertarungan tiga game, 21-19, 17-21 dan 21-15 pada babak ke dua bertempat di GOR Satria, Purwokerto, Rabu (3/4) ini.

Kejuaraan Djarum Sirnas seris pertama di Purwokerto ini merupakan kejuaraan pertama Berliona/Jovika setelah naik ke level taruna. Berliona/Jovika merasa tidak terlalu terbebani untuk menjadi pasangan di unggulan pertama. Bahkan, Berliona/Jovika lebih menikmati asmostif pertarungan di level taruna.

"Beban sih tidak terlalu, soal kita ini baru naik level ke taruna jadi nikmatin pertandingannya aja. Pastinya mau jadi juara tapi kita mau kasih yang terbaik dulu aja," Berliona dan Jovika bersahutan.

Pada laga tadi, Berliona/Jovika harus mau melakoni pertarungan panjang dalam durasi 64 menit. Berliona/Jovika pun harus menang tipis di game pertama. Dan sebenarnya juga Berliona/Jovika tidak mesti memainkan game tambahan, jika di game keduanya mereka tidak kehilangan fokus bermainnya.

"Game pertama kita masih penyesuaian dengan situasi di lapangan ini, karena juga hari ini kita baru pertandingan. Lepas game dua, karena fokus mainnya suka hilang gitu aja, mungkin rada kaget dengan perpindahan posisi tempat. Nah, di game tiganya kita mainnya se enaknya aja, tidak mau kalah dan yang penting masuk dulu aja." kata Berliona dan Jovika.

"Memang lawan tadi tidak gampang di matiin. Selain itu lebih ke fokus bermain kita, sudah memimpin malah kekejar gara-gara fokus itu. Tidak kenapa, tahu-tahu hilang fokus. Kalau ditanya kunci kemenangan hari ini, ya fokus dan tenang," ujar Berliona.

Lolos ke babak perempat final Djarum Sirnas seris pertama di Purwokerto nanti. Pasangan asal klub Jaya Raya Jakarta Lanny Tria Mayasari/Mayang Permata Sari akan menjadi lawan Berliona/Jovika. "Kita belum pernah berjumpa dengan mereka. Tapi pastinya mau lebih baik dari hari ini dan melihat cara bermain mereka dulu aja." pungkas Berliona dan Jovika. (ds)