Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas Premier Jakarta Open 2019] Selangkah Lagi Raynaldi Capai Target
16 Agustus 2019
[Djarum Sirnas Premier Jakarta Open 2019] Selangkah Lagi Raynaldi Capai Target
 
 

Pebulutangkis tungga remaja putra PB Djarum M. Raynaldi Oktavianur Rizky selangkah lagi target jadi juara tercapai. Setelah dipastikan pebulutangkis lulusan Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2015 itu menang dua game langsung 21-18 dan 23-21 atas Aria Dinata asal klub Jaya Raya Jakarta pada babak semifinal, Jumat (16/8) bertempat di GOR Remaja Tanjung Priok Jakarta.

Meski pada kejuaraan Djarum Sirnas Premier Jawa Barat Open 2019 bulan Juni lalu, Raynaldi hanya bertahan hingga babak ke tiga. Tetapi di Djarum Sirnas Series lima di Jakarta ini, impian Raynaldi untuk menaiki tangga podium tertinggi pun tinggal selangkah lagi.

"Alhamdulillah, akhirnya bisa sampai ke babak final. Jadi tinggal sekali jalan lagi, bisa capai target jadi juara. Sebab belum pernah juara ya, apa lagi ini level remaja terakhir. Semoga aja bisa mengukir sejarah kali ini." tutur pebulutangkis kelahiran Tenggarong 2013.

Pada pertandingan babak semifinal tadi. Raynaldi yang belum pernah jumpa dengan pebulutangkis unggulan empat itu, sempat terpukau dengan pukulan smash lawannya yang keras. Sampai-sampai di game dua, ketika poin 20-17, Raynaldi tidak lantas menutup game itu dengan cepat. Raynaldi dipaksa berduel dalam adu setting untuk menjadi pemenangnya tadi.

"Belum pernah jumpa sih, memang serangan dan smashnya kencang. Game pertama banyakin turunin bola aja, jangan sampai dia yang menyerang dulu harus saya yang menyerang. Game dua sudah mimpin 20-17 malah ke susul jadi 20-20 itu karena gara-gara senar raket putus jadi tidak fokus dan mainnya juga ragu-ragu. Kunci kemenangan tadi yakin dan banyakin turunin bola aja."pungkas Raynaldi.

Pada partai puncak Djarum Sirnas Series lima nanti, Raynaldi masih menunggu pemenang antara pebulutangkis Yohanes Saut Marcellyno asal klub Jaya Raya Jakarta dengan Muhammad Halim As Sidiq asal klub PB Victory Bogor. Sejak berita ini ditulis ke dua pebulutangkis itu belum bertanding.

"Dari ke dua pebulutangkis itu, saya belum pernah jumpa sebelumnya. Saya mau lihat dulu, siapa pemenangnya. Setelah itu barulah ngatur strategi saat ini sih, ya optimis aja." tutup Raynaldi. (ds)