Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas Sulawesi Utara Open 2019] Menang Dua Game, Ghana/Rafi ke Semifinal
25 September 2019
[Djarum Sirnas Sulawesi Utara Open 2019] Menang Dua Game, Ghana/Rafi ke Semifinal
 
 

Satu-satunya wakil ganda taruna putra PB Djarum Ghana Muhammad Al Ilham/Mochamad Rafi Rizqi Kurniawan akhirnya melangkah ke babak semifinal Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Sulawesi Utara Open 2019. Kepastian Ghana/Rafi menuju semifinal usai menang dua game langsung atas pasangan Ahmad Syh Narki Rustam/Muh. Nur Iqram (Fila Watch Makassar-PB Pertamina Makassar) pada laga yang berlangsung di GOR Ari Lasut, Manado, Rabu (26/9) tadi.

Menang dua game langsung, bukan berarti Ghana/Rafi tidak memiliki kendala di laga yang berlangsung pada lapangan tiga tadi. Pasalnya Ghana/Rafi harus mau bertarung dalam drama adu setting di game pertama dan menang dengan angka ketat 25-23. Tak mau seperti di game pertama, Ghana/Rafi langsung tancap gas dan menguasai permain dengan menang angka cukup jauh yaitu 21-11 tepat di menit ke 20.

"Baru hari inikan, kita bertanding jadi ada rasa kurang enak, kita masih meberadaptasi juga dengan lapangan. Kendalanya itu, shuttelcocknya kencang sih. Game pertama, sudah mimpin justru kitanya malah kendor mainnya jadilah adu setting. Tapi kita coba untuk main no lop dulu dan tidak mau meremehin lawan saja." kata Ghana.

"Game duanya kita harus lebih berani lagi no lopnya, harus jaga depannya juga dan lebih mau aktif lagi saja, itu kunci kemenangan tadi." tambahnya Rafi.

Pada babak semifinal Djarum Sirnas Sulawesi Utara Open 2019 yang berlangsung pada hari Jumat (27/9) nanti, pasangan asal klub Daihatsu Chandra Wijaya Christian Candra Halim/Eq Prayoga akan menjadi lawan Ghana/Rafi. Belum ada catatan pertemuan bagi ke dua pasangan itu.

"Ya, kiat belum pernah jumpa, tetapi kita yakin dulu saja sama lebih berani dan nothing to lose saja. Kitakan wakil PB Djarum Satu-satunya pastinya juga ingin menujukan kalau kita bisa." sahut Ghana.

"Intinya kita tak mau kalah dan pastinya tetap waspada serta optimis saja." tutup Rafi.