Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Sirnas A DKI Jakarta 2022] Richie Petik Pelajaran Berharga
19 Juli 2022
[Sirnas A DKI Jakarta 2022] Richie Petik Pelajaran Berharga
 
 

Pemain tunggal remaja putra PB Djarum, Richie Duta Ricardo memang belum berhasil mengantongi kemenangan di Sirkuit Nasional A DKI Jakarta 2022. Namun Richie mengatakan banyak pelajaran berharga yang ia raih dari pertandingan yang berlangsung di Gelanggang Remaja Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (19/7) itu.

Berlaga di babak pertama, Richie kalah dari unggulan dua, Bismo Raya Oktora dari klub Jaya Raya Jakarta. Ia kalah usai bertanding tiga game 19-21, 24-22, 19-21.

“Dari pertandingan hari ini banyak pelajaran yang saya dapatkan. Saya berhadapan dengan pemain yang lebih diunggulkan, tapi mampu memberikan perlawanan,” kata Richie ditemui usai bertanding.

Kalah di game pertama, Richi mencoba mencuri kemenangan di game kedua. Namun, setelah berhasil unggul 19-15, langkah Richie justru terkunci. Lawan mengejar ketertinggalan menjadi 19-19. Kedua pemain ini sempat terlibat empat kali setting poin sebelum akhirnya Richie menang 24-22.

Di game penentu, Richie membuka peluang dengan keunggulan 3-0 hingga 15-9. Namun ia kembali tersusul menjadi 19-18. Richie mengaku kurang fokus di poin-poin penentu. Ia akhirnya kalah 19-21 di game ketiga.

“Tadi saya coba main berani aja di lapangan, dan strategi itu berhasil. Tapi akhir-akhir saya kurang fokus dan akhirnya lawan bisa balik menyusul. Kedepannya saya harus bisa main lebih baik lagi,” ungkap Richie.

Hasil pertandingan hari ini meninggalkan catatan dan evaluasi buat Richie. Dirinya bertekad untuk bisa berlatih lebih giat dan memperbaiki kekurangannya.

Setelah ini Richie akan kembali turun bertanding pada Piala Presiden 2022 yang akan berlangsung pada 1-6 Agustus mendatang. Di turnamen tersebut, Richie memiliki ambisi untuk merebut gelar juara. (NAF)