Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [BNI Sirnas A Jawa Barat 2023] Zaki Ulangi Kesuksesan di Sirnas Jabar
11 Februari 2023
[BNI Sirnas A Jawa Barat 2023] Zaki Ulangi Kesuksesan di Sirnas Jabar
 
 

Tunggal taruna putra PB Djarum, Mohammad Zaki Ubaidillah berhasil mengulangi kesuksesan di BNI Sirkuit Nasional (Sirnas) A Jawa Barat. Di tahun 2022, Zaki menjadi juara tunggal remaja putra. Tahun ini, Zaki kembali merebut podium tertinggi di sektor tunggal taruna putra.

“Alhamdulillah saya bersyukur bisa juara lagi di Bandung. Rasanya senang karena saya akhirnya bisa mempertahankan gelar juara. Sebelumnya saya sempat nervous juga karena kepikiran gimana caranya untuk bisa juara lagi. Tapi pelatih akhirnya mengingatkan untuk bisa tampil tenang dan fokus memberikan penampilan terbaik,” jelas Zaki kepada PBDjarum.org.

Di babak final Sirnas A Jawa Barat 2023, Sabtu (11/2), Zaki berhadapan dengan Jaden Abdullah Usman Putra Ayus (Exist Badminton Club). Dalam waktu 32 menit, Zaki menang dua game langsung dengan skor 21-14, 21-16.

Pertandingan ini merupakan pertemuan kedua Zaki dengan Jaden. Sebelumnya mereka juga pernah berhadapan di babak semifinal Sirnas A Jawa Tengah 2022. Saat itu Zaki juga menjadi pemenang dari laga kontra Jaden.

“Di pertandingan tadi saya fokus dari awal sampai akhir. Saya berusaha untuk terus tenang dan tidak terbawa emosi,” ungkap atlet yang akrab disapa Ubed ini.

Sayang kemenangan Zaki tak bisa dibarengi oleh rekannya di tunggal remaja putra, Richie Duta Ricardo. Richie kalah di babak final dari Yusack Christian (Jaya Raya Jakarta) dengan skor 19-21, 17-21. (NAF)