Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [BNI Sirnas B Sulsel 2023] Total 472 Peserta Ramaikan Sirnas di Makassar
24 Juli 2023
[BNI Sirnas B Sulsel 2023] Total 472 Peserta Ramaikan Sirnas di Makassar
 
 

Perburuan gelar juara di level Sirkuit Nasional (Sirnas) B kembali berlanjut. Bertajuk BNI Sirnas B Sulawesi Selatan (Sulsel) 2023, turnamen ini berlangsung di GOR Sungguimanasa, Gowa, Makassar, pada 24-29 Juli mendatang.

Total 472 peserta tercatat bakal meramaikan ajang Sirnas B seri keempat tahun ini. Sebelumnya, turnamen level yang sama sudah berlangsung sejak awal tahun ini di Kepulauan Riau, Bali, dan Kalimantan Selatan.

Bagi Sulsel sendiri, momen ini menjadi istimewa karena sudah absen beberapa tahun disinggahi ajang pengembangan bibit pebulutangkis muda itu.

"Ada 16 provinsi yang mengikuti Sirkuit Nasional, ini diwakili 83 klub dengan 472 peserta," kata Ketua PBSI Sulsel Devi Khadafi.

"Setelah melewati tiga tahun tanpa adanya kejuaraan nasional di Sulsel, Alhamdulillah tahun ini sirkuit Nasional PBSI kembali lagi di Sulsel. Jadi kepercayaan besar atas ditunjuknya Sulsel.” tutur Devi.

BNI Sirkuit Nasional B 2023 di Sulsel mempertandingkan kelompok usia dini (U-11), anak-anak (U-13), dan pemula (U-15). Ada 10 nomor yang akan dimainkan yakni Tunggal Anak-Anak Putra (TAPA), Tunggal Anak-Anak Putri (TAPI), Ganda Anak-Anak Putra (GAPA), Ganda Anak-Anak Putri (GAPI), Tunggal Pemula Putra (TPA), Tunggal Pemula Putri (TPI), Ganda Pemula Putra (GPA), Ganda Pemula Putri (GPI), Tunggal Usia Dini Putra (TUDA), dan Tunggal Usia Dini Putri (TUDI).

Bagi para pencinta bulu tangkis, khususnya yang berada di Makassar dan sekitarnya, bisa menykaksikan seluruh pertandingan secara langsung dan gratis. (AH)