Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [BNI Sirnas A Banten 2023] Main Lepas, Kunci Kemenangan Zaki di Babak Final
12 Agustus 2023
[BNI Sirnas A Banten 2023] Main Lepas, Kunci Kemenangan Zaki di Babak Final
 
 

Gelar juara tunggal taruna putra di BNI Sirkuit Nasional (Sirnas) A Banten 2023, akhirnya diraih oleh pemain PB Djarum, Mohammad Zaki Ubaidillah. Pemain kelahiran Madura ini menang dua game langsung dari lawannya Jaden Abdullah Usman Putra Ayus (Exist Badminton Club) 21-12, 21-15.

“Alhamdulillah saya bisa memenangkan pertandingan tanpa cedera dan dengan hasil yang baik. Dari awal saya main fokus terus. Saya juga tadi main lepas dari game pertama, mau adu banyak pukulan,” kata Zaki soal kunci kemenangannya kali ini, Sabtu (12/8).

Podium juara di GOR Alun-Alun Serang ini menjadi yang ketiga kalinya buat Zaki di turnamen Sirnas A. Sebelumnya Zaki juga menang di Sirnas A Jawa Barat dan Sirnas A Jawa Timur 2023.

“Gelar ini penting buat saya dalam mengukur kemampuan saya dengan lawan-lawan. Saya berharap semoga bisa terus menjadi yang terbaik. Saat ini saya fokus pada pengumpulan poin supaya bisa ikut Seleksi Nasional,” ujar atlet yang akrab disapa Ubed ini.

Selesai dari Sirnas A Banten, Zaki kembali bersiap menuju turnamen berikutnya. Ia rencananya akan turun main di Malaysia Junior International Challenge 2023. Ia berharap bisa tampil all out dan mendapat hasil terbaik dari Malaysia. (NAF)