Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [BNI Sirnas Premier 2023] Dua Tunggal Remaja Putra Melangkah ke Babak Delapan Besar
13 Desember 2023
[BNI Sirnas Premier 2023] Dua Tunggal Remaja Putra Melangkah ke Babak Delapan Besar
 
 

Radithya Bayu Wardana dan Yudha Rendra Wijaya menjadi dua wakil tunggal remaja putra yang berhasil lolos ke babak delapan besar BNI Sirkuit Nasional (Sirnas) Premier 2023. Mereka kemudian akan berjuang untuk melangkah lebih jauh lagi ke babak semifinal pada turnamen yang berlangsung di GOR UNJ Kampus B Jakarta ini.

Di babak dua, Radithya mengalahkan Moses Andar Simanjuntak (Taqi Arena Badminton Academy). Unggulan lima turnamen ini menang dengan skor 21-11, 21-11 dalam 30 menit. Selanjutnya di babak perempat final, Radithya akan berhadapan dengan Nathaniel Breyfi Tangkilisan (Tangkas Jakarta Selatan).

“Hari ini mainnya sudah enak. Saya main dengan banyak pukulan terus pas ada kesempatan nyerang baru nyerang. Power lawan tadi bagus. Jadi saya harus bisa membatasi bola lawan. Untuk besok optimis menang, yang penting usaha dulu, yakin terus di lapangan dan hati-hati dengan kelebihan lawan,” jelas Radithya.

Sementara Yudha menang usai berjuang tiga game dengan skor akhir 11-21, 22-20, 21-15. Kemenangan atas Akmal Zaidan Pamuji (Mutiara Cardinal Bandung) ini membuatnya aman di delapan besar. Yudha kemudian akan ditantang unggulan pertama, Denis Azzarya (Jaya Raya Jakarta) yang mengalahkan Nazwan Abdillah, wakil PB Djarum lainnya.

Kalah di babak dua juga harus dialami Yarits Al Kaaf Rengganingtyas, Muhammad Nashrulloh Al Habsyi dan Calvin Kennedy Chendrawinata. Ketiganya terpaksa harus mengakui keunggulan lawannya usai bertarung di lapangan. (NAF)