Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [BNI Sirnas A Kalimantan Tengah 2024] PB Djarum Raih Empat Gelar Juara
17 Agustus 2024
[BNI Sirnas A Kalimantan Tengah 2024] PB Djarum Raih Empat Gelar Juara
 
 

Tim PB Djarum berhasil meraih empat gelar juara dari turnamen BNI Sirkuit Nasional Kalimantan Tengah 2024. Empat kemenangan ini diraih pada babak final yang bertepatan pada peringatan hari kemerdekaan Indonesia yang ke-79, Sabtu (17/8) di GOR Pratama, Palangkaraya.

Gelar pertama diraih pasangan ganda dewasa campuran, Bobby Setiabudi/Melati Daeva Oktavianti. Kemenangan Bobby/Melati diraih usai mengatasi permainan unggulan dua, Erwin Rendana Purnomo/Elok Machsunanah (Tjakrindo Masters Surabaya/Tjakrindo Bayu Kencana). Dalam tempo 39 menit, Bobby/Melati menang 22-20, 21-18.

Selanjutnya, ganda remaja campuran, Genta Restu Handika/Natasya Chandra Ramadhani juga tak mau ketinggalan untuk menang. Di partai puncak, Genta/Natasya mengalahkan Raffli Al-Bukhori/Reya Azzahra Yulianti (Taqi Arena Badminton Academy) dengan skor 21-19, 23-21 dalam 45 menit.

Dari sektor tunggal dewasa putra, Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay yang datang sebagai unggulan pertama, berhasil membuktikan kebolehannya. Ikhsan membukukan kemenangan 21-16, 21-16 dalam 60 menit dari lawannya Jelang Fajar (Tjakrindo Masters Sony Dwi Kuncoro Badminton Academy).

Gelar terakhir dipersembahkan oleh ganda taruna putra lewat pertandingan sesama wakil PB Djarum. Di babak final, Alexius Ongkytama Subagio/Aquino Evano Keneddy Tangka dan Devin Artha Wahyudi/Ghian Rizqy Sofyan berhadapan untuk memperebutkan podium tertinggi. Kemenangan akhirnya diraih Alexius/Aquino usai berlaga selama 39 menit dengan skor akhir 21-12, 21-16. (NAF)