Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Walikota Surabaya International Series 2017] Ghaida Maju ke Babak Dua, Usai Bertarung Tiga Game
09 Oktober 2017
[Walikota Surabaya International Series 2017] Ghaida Maju ke Babak Dua, Usai Bertarung Tiga Game
 
 

Tunggal putri besutan PB Djarum yang sekarang menghuni Pelatnas, Ghaida Nurul Ghaniyu harus rela menguras keringat di babak perdana Walikota Surabya International Challenge 2017. Ghaida dipaksa melakoni drama pertarungan tiga game oleh Thinaah M asal Malaysia di GOR Sudirman Surabaya, Selasa (9/5).

Walau maju kebabak dua, Ghaida yang bertanding dilapangan tiga mendapat kesulitan menghadang permainan lawan. Bahkan game pertama harus rela terlepas dari tangan Ghaida dengan skor ketat, 18-21. Beruntung di game dua, Ghaida berhasil membuka peluang untuk bisa memainkan game ketiga, ia menang dengan skor tipis 22-20.

Baca juga: [Walikota Surabaya International Challenge 2017] Wulan Ikuti Jejak Ghaida ke Babak Dua

Memasuki game ketiga, pertandingan di lapangan tiga ini sangat menarik penonton. Kejar mengejar angka terjadi di sepanjang laga. Tapi kali ini dewi fortuna memihak kepada Ghaida. Tepat di menit ke 60, Ghaida berhasil memenangkan pertarungan, dimana pada game tiga ia menang dengan skor 21-18.

“Saya belum pernah ketemu lawan ini. Tapi sudah tau mainnya lawan tadi. Di pertengahan game juga tadi sempat kecolongan, beruntung di poin keritis saya lebih berani. Pokoknya fokus poin per-poin aja. Saya keluarin main sendiri dulu tapi tak mikir menang kalah tapi bermain juga harus bagus aja,” sahut Ghaida saat dihubungi tim pbdjarum.org.

Di babak dua, wakil China Sheng Yabing akan menjadi lawan Ghaida, Rabu (10/5) besok. Menurut Ghaida, belum pernah ketemu dengan lawan ini. Pastinya harus bisa keluarin permainan selama latihan selama ini. Meski bukan pemain Nasional lawannya tapi mau mengukur kemampuan aja. (ds)