Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Walikota Surabaya International Series 2017] Agatha/Fadia Melesat ke Semifinal
12 Mei 2017
[Walikota Surabaya International Series 2017] Agatha/Fadia Melesat ke Semifinal
 
 

Luar biasa pasangan muda binaan PB Djarum ini. Tanpa disangka, Agatha Imanuela/Siti Fadia Silva Ramadhanti berhasil menembus babak semifinal Walikota Surabaya International Challenge 2017. Agatha/Fadia melenggang setelah mereka menang dua game langsung atas ganda putri Malaysia, Desiree Hao Shan Siow/Wei Chyi Ti di laga perempat final GOR Sudirman, Surabaya pada Jum'at (12/5) malam.

Bertarung di lapangan empat, Agatha/Fadia tanpa kesulitan berarti berhasil meraih game pertama dengan skor telak 21-9. Tapi game keduam Agatha/Fadia mendapat perlawanan. Hingga pertarungan dalam drama adu setting tidak terhidarkan. Beruntung tepat di menit ke 36, Agatha/Fadia menyudahi pertarungan dengan skor kemenangan, 28-26.

Baca juga: [Walikota Surabaya International Challenge 2017] Yantoni/Gischa Jumpa Senior di Semifinal

Game pertama kita mainnya rapi banget, tidak gampang mati. Tapi game dua, malah banyak mati sendiri dan mainnya juga kendor. Makanya menangnya juga tipis dan hampir saja (kehilangan game kedua). Memang serangan lawan juga kencang dan defend juga kuat,” jelas Fadia ketika dihubungi oleh tim pbdjarum.org.

Kendalanya ada kita sedikit menurun mainnya di game kedua dan kurang konsentrasi. Tapi di pertandingan tadi, kami bisa tampil menyerang,” tambah Agatha.

Agatha/Fadia kembali akan berhadapan dengan wakil Malaysia, Fie Cho Soong/Jing Yi Tee di babak semi final, Sabtu (13/5). Fadia mengatakan tidak ada persiapan jelang laga ini.

Seperti biasa, kami harus bisa bermain maksimal, lebih berani dan harus siap capek,” jelas Agatha.

Sementara itu, Wulan Cahya Utami Suko Putri gagal melaju ke semifinal. Ia dipaksa mengakui keunggulan Yu Chieh dari Taipei dengan kekalahan tipis 21-11, 15-21 dan 20-22, sementara itu Reksy Aureza Megananda terhenti di tangan wakil Tiongkok, Ren Pengbo dengan 14-21, 21-15 dan 10-21.

Hasil pertandingan perempat final selengkapnya bisa diakses di sini. (ds)

Baca juga: [Walikota Surabaya International Challenge 2017] Menang Rubber Game, Hayom ke Semifinal

Baca juga: [Audisi Umum 2017] Saat Ricky Rexy Raih Super Tiket