Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Singapore International Series 2017] Ganda Putra Pastikan Gelar Juara
22 September 2017
[Singapore International Series 2017] Ganda Putra Pastikan Gelar Juara
 
 

Kabar bahagia datang dari ganda putra di turnamen Singapore International Series 2017. Pertemuan all Indonesia final akan terjadi hari Sabtu (23/9) dan memastikan gelar ganda putra menjadi milik Indonesia. Mereka yang bertanding di final adalah Kenas Adi Haryanto/Moh. Reza Pahlevi Isfahani dan Akbar Bintang Cahyono/Giovani Dicky Oktavan.

Di pertandingan semifinal, Jumat (22/9), Kenas/Reza yang menjadi pasangan diunggulkan diposisi teratas, sukses mengalahkan wakil Hongkong Hee Chun Mak/Tam Chun Hei. Dalam waktu 35 menit, Kenas/Reza berhasil menang dua game langsung di Singapore Badminton Hall. Mereka menang dengan 22-20 dan 21-16.

Kemudian, pasangan Akbar/Giovani juga berhasil membuat kejutan. Mereka mampu menghentikan langkah pasangan unggulan ketiga yang juga rekan satu negaranya Sabar Karyaman Gutama/Frengky Wijaya Putra. Bahkan Akbar/Giovani menang dua game langsung 21-15 dan 21-12 tepat di menit ke 26.

Baca juga: [Singapore International Series 2017] Tania/Vania Rebut Tiket Final

Di nomor tunggal putri, Ruselli Hartawan juga menoreh kemenangan atas pemain asal Malaysia Yin Fun Lim. Bertemu dengan pemain yang diunggulkan di posisi lima ini, Ruselli hanya butuh waktu 35 menit untuk menang. Ruselli pun menang dua game langsung, 21-11 dan 21-18. Di final besok, Ruselli akan bertemu dengan pemain yang menjadi unggulan teratas asal Malaysia Goh Jin Wei.

Jika melihat data statistik, ini pertemuan kedua kalinya bagi mereka. Ruselli yang berada dirangking 106 dunia ini pernah kalah dari pemain muda Malaysia itu. Peristiwa kekalahan Ruselli terjadi di tahun 2015 lalu, kala itu Ruselli yang lebih diunggulkan tunduk dua game langsung di turnamen Badminton Asia Junior Cahmpionship nomor perorangan. (ds)

Baca juga: [Japan Open Superseries 2017] Kembali Kevin/Marcus Hadapi Boe/Mogensen