Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Indonesia International Challenge 2013] Tiga Ganda Campuran PB Djarum Tumbangkan Wakil Asing
04 Juli 2013
[Indonesia International Challenge 2013] Tiga Ganda Campuran PB Djarum Tumbangkan Wakil Asing
 
 

Indonesia International Challenge 2013 sudah menyelesaikan seluruh babak pertama, dan dua babak awal untuk nomor tunggal putra. Diantara lebih dari 100 partai yang digelar di GOR Sudirman, putra dan putri PB Djarum mencatatkan kemenangan manis. Mereka masing-masing berhasil mengandaskan wakil-wakil asing di sektor ganda campuran.

Kemenangan dibuka oleh pasangan Angger Sudrajat/Ravenska Cintya Adifta yang menghadapi unggulan lima Solis Jonathan/Nikte Alejandra Sotomayor. Tampil tak gentar, mereka melibas pasangan asal Guatemala itu dengan dua game langsung 21-17 dan 21-16.

Pesta kecil ini dilanjutkan oleh Yahya Adi Kumara yang berduet dengan Rahmadhani Hasiyanti Putri. Berhadapan dengan Robin Gonansa/Chen Jiayuan, Putri mengaku sempat gentar mengingat postur sang lawan jauh lebih besar dan bisa dibilang lebih senior. Namun, bermain lepas akhirnya Yahya/Putri berhasil menang, juga dengan dua game langsung 21-15 dan 21-15.

“Di awal pertandingan saya sempat tegang, karena ini kali pertama saya ikut turnamen sekelas Challenge, biasanya Sirnas itu pun kelas remaja. Apalagi tadi lawan juga gede-gede, sempet takut. Tapi akhirnya bisa menang, nggak nyangka juga bisa menang dua game langsung,” ujarnya.

Berikutnya Yahya/Putri akan bertemu duet pemain papan atas nasional, Ridho Akbar/Natalia Poluakan yang melenggang tanpa bertanding, usai Rafiddias Akhdan Nugroho/Annisa Saufika batal hadir karena Rafiddias yang melakukan persiapan ke Kejuaraan Asia Yunior. Menghadapi laga ini, Putri mengaku tak ingin muluk-muluk.

“Menghadapi mereka (Ridho/Natalia – red) saya ingin bisa tampil baik,” pungkasnya.

Kemenangan ketiga yang dicatatkan duet PB Djarum atas pemain asing dicatatkan oleh Ramadhani Akbar Gusti/Felicia Parmenas. Berhadapan dengan wakil Guatemala lainnya, Akbar/Felicia menang dengan 21-16 dan 21-11 dari Anibal Marroquin/Ana Lucia De Leon yang juga merupakan unggulan enam. Selanjutnya mereka akan ditantang oleh Rafly Rizki Ristian/Novalita Anggraeni yang menang 21-16 dan 21-19 dari Hadi Syaputra Dian/Shinta Dewiyani. (IR)