Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > Jeka Berulang Tahun Ke-19
05 Januari 2015
Jeka Berulang Tahun Ke-19
 
 

Tepat tangal 5 Januari 2015, pukul 24.00 WIB, Jeka Wiratama, atlet ganda putra PB Djarum berulang tahun yang ke-19. Menurut pria kelahiran Padang ini, bertambahnya usia membuat ia harus bisa lebih dewasa. Baik, dalam cara berpikir dan mengambil keputusan. Mungkin kado ulang tahun yang tepat nanti adalah bisa masuk ke Pelatnas.

“Mudah-mudah saja, saya menjadi salah satu atlet yang di suruh bergabung ke Pelatnas. Ini akan menjadi hadiah ulang tahun terindah bagi saya. Selain itu, semoga saja keluarga di rumah juga sehat selalu. Dan saya pun tidak lagi seperti anak-anak kecil serta tidak lagi banyak bercanda,” sahutnya lagi.

Mengingat, ini bulan pertama di tahun 2015. Jeka pun menceritakan kalau ia sempat frustasi karena dari tahun 2013 hingga pertengahan 2014. Ia belum bisa mengukir prestasi yang baik, sempat ada niat dalam dirinya untuk mengakhiri sebagai atlet bulutangkis. Namun, niat itu ia urungkan, setelah ia dipatnerkan dengan Akbar Bintang Cahyono.

“Ya, sempat putus asa karena tidak bisa membuktikan kepada pelatih dan klub. Bahkan, di awal tahun, jika tidak bisa memberi gelar juga, saya mungkin mengundurkan diri. Tapi ketika dipasangkan Akbar justru niat itu saya lupakan. Karena sudah bisa berprestasi dan tentunya ini berkat kepercayaan pelatih juga Akbar. Dan karena Allah juga lah, masih kasih kesempatan makanya saya bersyukur banget,” sahut Jeka.

Mengenai rutinitas di hari ulang tahunnya, Jeka mengaku kalau merenung di malam hari sebelum ulang tahun.  Di dalam ruangan kamar yang sedikit gelap, biasanya melihat foto semasa ia masih berumur tiga bulan. Sambil mengingat suasana dimana kakek dan dua orang tua selalu menyayanginya.

“Biasanya diam di kamar, lihat foto dari bayi. Kadang saya tidak bisa menahan air mata, karena setiap ulang tahun jauh dari orang tua. Ada kalanya kenangan masa kecil itu timbul membuat saya sedih. Makanya saya berharap di tahun baru ini dan di ulang tahun ke-19 ini, bisa lebih baik lagi dari sebelumnya,” bebernya lagi. (DS)