Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Hongkong Open 2018] Greysia/Apriyani Susul Rizki/Della
15 November 2018
[Hongkong Open 2018] Greysia/Apriyani Susul Rizki/Della
 
 

Tak hanya pasangan Rizki Amelia Pradipta/Della Destiara Haris saja yang melangkah ke babak perempat final. Tetapi pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu juga ikut menyusul rekannya ke babak delapan besar. Hari ini (15/11), Greysia/Apriyani mendapatkan tiket babak selanjutnya dengan memulangkan pasangan asal Korea Baek Ha Na/Kim Hye Rin.

Bagi Greysia/Apriyani, bertemu dengan ganda Baek/Kim di Hongkong menjadi kali yang pertama. Ganda Indonesia rupanya tidak butuh waktu lama untuk bisa membaca permainan yang dikembangkan lawan. Di game pertama, Greysia/Apriyani unggul dengan 21-18 sementara di game kedua menang dengan 21-18.

Kami maunya masuk lapangan bisa langsung in. Karena kondisi lapangan di turnamen ini memaksa kami untuk tidak boleh kehilangan fokus dan harus langsung in ke permainan," ujar Greysia seperti yang diutarakan kepada badmintonindonesia.org.

"Pasangan Korea memang tipe mainnya sama, Kim lebih senior, tapi Baek yang lebih junior juga bagus, dia bisa mengimbangi. Memang kalau mau dibandingkan, Lee So Hee/Shin Seung Chan, lebih senior dan lebih matang dari Kim/Baek," sambung  Apriyani.

Peluang Greysia/Apriyani untuk berbicara lebih jauh di kejuaraan yang menyediakan hadiah total US$ 400.000,- masih terbuka lebar. Jika dilihat dari catatan pertemuan dengan Du Yue/Li Yinhui, lawan yang akan dihadapi di babak perempat final, masih dipegang oleh ganda Indonesia. Tiga kali bertemu, Greysia/Apriyani masih memenangi seluruh pertandingan. (AR)