Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Malaysia International Challenge 2014] Empat Ganda Putri ke Perempat Final
14 November 2014
[Malaysia International Challenge 2014] Empat Ganda Putri ke Perempat Final
 
 

Malaysia International Challenge 2014 seakan diserbu oleh pemain muda tanah air. Di sektor ganda putri, merah putih akhirnya mampu meloloskan empat wakilnya ke babak perempat final. Keempat pasangan ini mampu menundukkan lawan-lawannya di laga babak kedua yang digelar kemarin (13/11).

Kemenangan dibuka oleh Nisak Puji Lestari/Rika Rositawati. Duet yang baru bergabung dengan Pelatnas dipertengahan tahun ini, sukses menghentikan langkah Leanne Choo/Gronya Somerville asal Australia dengan 21-11 dan 21-15. Kemenangan pun dilanjutkan oleh Shela Devi Aulia/Masita Mahmudin.

Jika Nisak/Rika relatif menang mudah, maka Shela/Masita dipaksa untuk menguras keringatnya. Berhadapan dengan wakil Taipei, Szu Yu Chen/Yu Chieh Cheng, mereka sempat kehilangan game pertama dengan 16-21. Namun, ganda yang baru dipasangkan ini tak membuang kesempatan di dua game berikutnya. Menang 21-18 di game kedua, mereka berhasil menang dramatis di game ketiga dengan skor tipis 22-20.

Ni Ketut Mahadewi/Melvira Oklamona menjadi ganda putri ketiga merah putih yang memastikan diri untuk berlaga di babak delapan besar. Mereka sanggup menang dua game langsung 21-12 dan 21-16 atas Yang Ching Tun/Yu Min Ju asal Taipei. Sementara itu, unggulan kedua, Maretha Dea Giovani/Rosyita Eka Putri Sari belum menemui banyak kesulitan. Berhadapan dengan Yu Chen Chang/Chien Hui Yu asal Taipei, mereka menang cukup mudah 21-13 dan 21-11 hanya dalam tempo 22 menit.

Indonesia sebenarnya memiliki dua ganda putri lainnya yang bertanding di babak 16 besar, sayang mereka gagal menundukkan rivalnya. Brigita Marcelia Rumambi/Meirisa Cindy Sahputri harus bertekuk lutut di tangan unggulan teratas asal Jepang, Ayane Kurihara/Naru Shinoya dengan 14-21 dan 16-21, sementara Lya Ersalita/Ruselli Hartawan kalah dalam laga tiga game 21-16, 16-21 dan 15-21 atas Ya-Han Chang/Wang Yi Tang dari Taipei.

Melihat undian yang ada, jika keempat wakil merah putih ini mampu memenangkan laga di babak perempat final, maka dapat dipastikan akan terjadi all Indonesian semifinal, dan sudah memastikan gelar bagi merah putih bahkan sebelum babak semifinal digelar. Semoga. (IR)