Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Kumamoto Masters Japan 2023] Gregoria ke Babak Perempat Final
16 November 2023
[Kumamoto Masters Japan 2023] Gregoria ke Babak Perempat Final
 
 

Langkah pebulutangkis putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung pada kejuaraan bulutangkis Kumamoto Masters Japan 2023, belum terbendung. Pebulutangkis nomor satu Indonesia ini terus melaju ke babak perempat final pada kejuaraan yang diselenggarakan di kota Kumamoto, Jepang. Hari ini, Kamis (16/10) di babak kedua, Gregoria mendepak pemain dari Korea, Kim Ga Eun dalam dua game 23-21, 21-14.

Gregoria sudah kenal dengan gaya permainan lawan yang sudah lima kali ditemui sebelumnya. Inilah mengapa keduanya berjibaku dengan dengan angka yang sangat ketat pada game pertama. Untungnya di game kedua Gregoria bisa tampil lebih percaya diri. Hasil yang diperoleh di Jepang membuat rekor pertemuan menjadi 6 - 0 untuk keunggulan dari Gregoria.

“Puji Tuhan pertandingan hari ini berjalan lancar dan tidak perlu sampai rubber game. Walaupun tadi di game pertama saya sempat unggul, lalu tertinggal dan bisa unggul lagi,” tuturnya sebagaimana dikutip dari tim Humas dan Media PP PBSI.

Secara keseluruhan saya harus bersyukur karena saya bisa menghandle ketegangan karena di game pertama, jujur saya juga sempat tegang untuk mengawali permainan. Namun di game kedua, saya bisa lebih leluasa, meskipun masih melakukan kesalahan sendiri,” sambungnya

“Perolehan poin di game  kedua sempat jauh itu karena saya banyak belajar di game pertama. Ini juga karena pola permainan dia masuk ke permainan saya,” lanjutnya.

Lawan Gregoria di babak perempat final yang digelar besok (17/11), akan datang dari Yeo Jia Min. Pemain Singapura berperingkat 23 dunia termasuk yang paling sering ditemui Gregoria di kejuaraan resmi. Total tujuh kali kedua pemain ini saling berhadapan. Gregoria masih unggul dengan mengemas lima kali kemenangan berbanding dua kali kekalahan.

“Untuk menghadapi pertandingan besok, saya coba fokus satu per satu dulu. Hari ini saya bisa bermain baik. Tetapi besok ada tantangan baru yang pastinya tambah berat. Semoga besok saya bisa menikmati pertandingan dan meraih kemenangan,” pungkasnya. (AR)