Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Singapore Youth International Series 2013 U15] Ganda Putra Putri Belum Terbendung
27 November 2013
[Singapore Youth International Series 2013 U15] Ganda Putra Putri Belum Terbendung
 
 

Para pemain ganda putra Indonesia menguasai daftar unggulan pada kejuaraan Singapore Youth International Series 2013 U15. Tiga dari empat pasang unggulan asal Indonesia  merupakan binaan  PB Djarum. Unggulan utama ganda putra berasal dari pasangan ganda putra Malaysia, Hau Sim Fong/Hao Leong Jun. Ario Bimo Gagat Raino/Devand Riefky Reksadilano menempat unggulan ke-2. Ario/Devand berada di atas Feisal Wiranto/Muhammad Taufiqul Hafizh yang berada sesudah nya serta Ardy Nugroho/Rinov Rivaldy yang di tempatkan pada  unggulan ke-4. Sementara itu pasangan Bagas Kristianto Nugroho/Langgeng Prakoso menjadi satu-satunya ganda putra asal PB Djarum yang bertanding tanpa memiliki unggulan.

Para unggulan ganda putra asal Indonesia melewati babak pertama tanpa harus bertanding. Ketiganya meluncur ke babak kedua setelah mendapat bye di babak pertama. Hanya pasangan Bagas Kristianto Nugroho/Langgeng Prakoso yang bertanding di babak pertama kemarin (26/11). Pasangan ini bertanding sengit menghadapi wakil tuan rumah Singapura, Sim Jing Quan Darryl/Loh Keng Yin Royston. Di game pertama pertandingan harus melewati deuce. Namun kemenangan menjadi milik pasangan Indonesia yang menang dengan 22-20. Di game kedua pertandingan pun masih berjalan ramai. Kembali pasangan Indonesia bisa mengambilnya dengan kedudukan akhir 21-18.

Hari ini (27/11) seluruh pemain ganda putra besutan PB Djarum akan bertanding. Ario Bimo Gagat Raino/Devand Riefky Reksadilano yang merupakan unggulan ke-2 akan menghadapi ganda China Taipei Hao Lee Chia/Chun Chao Pin.  Dua pasangan unggulan akan menghadapi lawan yang berasal dari negara yang sama, yakni Thailand. Jika unggulan ke-3 Feisal Wiranto/Muhammad Taufiwul Hafizh bertemu  Plianpakdee Chutiwat/Tarathikhamporn Thaneth, maka Ardy Nugroho/Rinov Rivaldy yang menjadi unggulan ke-4 akan meladeni pasangan Jenrod Natthanate/Srimanta Phanuwat.  Sementara itu Bagas Kristianto Nugroho/Langgeng Prakoso bersua Chong Hon Lek/Yip Zhu En Shawn Ignatius dari Singapura.

Di bagian putri, dari dua pasang ganda putri asal PB Djarum, hanya pasangan Serena Kani/Vania Arianti Sukoco yang menjadi unggulan. Serena/Vania hadir pada turnamen yang di selenggarakan di Singapore Badminton Hall, Singapore sebagai unggulan ke-4. Sebagai pasangan unggulan mereka langsung mendapat tiket ke babak kedua setelah mendapat bye di babak pertama.

Pasangan ganda putri Silvi Wulandari/Wulan Cahya Utami Sukoputri harus melewati babak pertama dengan rubber game. Vu Bich Ngoc/Tran Thi Ngoc Truyet dari Vietnam memaksa ganda Indonesia bermain tiga game. Bahkan pasangan Vietnam mampu mencuri game pertama terlebih dahulu dengan 23-21. Di dua game tersisa ganti pasangan Indonesia yang menang dengan 21-11, 21-11.

Serena/Vania baru akan bertanding dibabak kedua dab bertemu pasangan Malaysia Xuan Eoon Qi/Win Ng Wan sementara Silvi/Wulan berhadapan dengan psangan Thailand Khamsaitong Bunthita/Jucharoen Chananchida. Dari susunan pertandingan yang dikeluarkan oleh panitia, hari ini ganda putri U15 tidak di mainkan. (AR)