Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [BWF World Tour Finals 2020] Ahsan/Hendra Penghuni Grup B
26 Januari 2021
[BWF World Tour Finals 2020] Ahsan/Hendra Penghuni Grup B
 
 

Pasangan peringkat dua dunia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menjadi satu-satunya wakil Indonesia di sektor ganda putra pada turnamen BWF World Tour Finals 2020 yang akan diselenggarakan dari tanggal 27 Januari hingga 31 Januari mendatang di Impact Arena, Bangkok, Thailand.

Dalam turnamen yang memperebutkan total hadiah sebesar USD1,5000,000 itu, Ahsan/Hendra berada dipenghuni Grup B bersama dengan pasangan peringkat sembilan dunia asal Malayasia Aaron Chia/Soh Wooi Yik dan pasangan peringkat 24 dunia asal Rusia Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov serta pasangan peringkat delapan dunia asal Korea Choi Solgyu/Seo Seung Jae.

Bila melihat catatan pertemuan, antara Ahsan/Hendra dengan wakil Malaysia Aaron/Soh, sebelumnya sudah enam kali bertemu dan hasilnya Ahsan/Hendra meraih lima kali kemenangan serta satu kali mengalami kekalahan. Pertemuan terakhir terjadi di BWF World Tour Finals 2019 lalu. Saat itu, Ahsan/Hendra menang dengan angka 21-19 dan 21-16.

Lalu pertemuan Ahsan/Hendra dengan Vladimir/Ivan. Tercatat dari lima kali pertemuan sebelumnya, Ahsan/Hendra selalu keluar sebagai pemenangnya. Pada turnamen All England Open 2019 lalu, menjadi pertemuan terakhir bagi kedua pasangan tersebut. Kala itu, Ahsan/Hendra menang dengan angka 21-19 dan 21-18.

Pertemuan Ahsan/Hendra dengan wakil Korea cukup menarik. Bila dilihat data statistik, Ahsan/Hendra belum pernah menang dari dua kali pertemuan dengan pasangan Choi/Seo. Pertemuan di Yonex Thailand Open dua pekan lalu, Ahsan/Hendra kalah dari pasangan Korea itu. Saat itu, Ahsan/Hendra kalah dengan angka 16-21 dan 19-21.(ds)