Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Indonesia International Challenge 2013] Dinar Jumpa Stefani di Partai Puncak
07 Juli 2013
[Indonesia International Challenge 2013] Dinar Jumpa Stefani di Partai Puncak
 
 

Tunggal putri PB Djarum, akhirnya menjadi wakil Indonesia yang akan memperebutkan gelar juara di Indonesia International Challenge 2013. Ia berhasil membungkus kemenangan di babak semifinal yang digelar kemarin (6/7), dan akan menantang pebulutangkis Bulgaria, Stefani Stoeva.

Di babak semifinal, Dinar berhadapan dengan atlet Kawasaki Badminton Club asal Indonesia, Millicent Wiranto. Berbekal kemenangan di pertemuan terakhir, Dinar terlihat menguasai dan mengetahui kelemahan mantan atlet Pelatnas itu. Ia kerap memaksakan untuk beradu rally dengan penempatan-penempatan bola yang cukup sulit.

Millicent saat meraih angkaMeski hanya dua game, namun durasi duel ini berlangsung selama 60 menit. Menunjukkan bagaimana banyaknya rally yang terjadi, dan ketatnya perolehan angka. Di game pertama, Dinar berhasil unggul tipis 11-10 di interval sebelum mengakhiri perlawanan Millicent dengan 21-19. Sementara di game kedua, Dinar semakin berada diatas angin. Unggul stamina ia terlihat lebih leluasa untuk mengontrol laju pertandingan. Ia pun meraih tiket final turnamen sekelas Challenge pertamanya ini dengan 21-18.

“Modal kemenangan saya hari ini bermain sabar, tidak buru-buru untuk mematikan bola, saya bermain rally dan memperbanyak pukulan ditiap angka, staminanya dia kayaknya cepat habis,” ujar Dinar.

Di babak final, Dinar sudah dinanti oleh Stefani. Unggulan enam itu berhasil menaklukkan jagoan Pelatnas, Maziyyah Nadhir dalam tiga game. Bermain selama 58 menit, Stefani menyingkirkan atlet yang biasa disapa Ajeng itu dengan skor 21-19, 18-21 dan 21-9.

“Melawan pemain Bulgaria, saya harus lebih siap capek dan main habis-habisan, karena dia juga tipe pemain yang cukup sabar dan penempatan bolanya cukup menyulitkan. Mati-matian aja pokoknya, doakan ya,”
pungkasnya.

Ini akan menjadi laga perdana Dinar di partai puncak turnamen sekelas challenge ini, ini pun akan menjadi pertemuan pertama bagi kedua pemain ini. Semoga Dinar bisa mencapai hasil yang maksimal. (IR)