Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [India Open 2019] Satu Tempat Final Dari Ganda Putri
29 Maret 2019
[India Open 2019] Satu Tempat Final Dari Ganda Putri
 
 

Indonesia sudah memastikan memiliki satu wakil di babak final dari ganda putri. Kepastian didapat hari ini (29/3) setelah dua pasang ganda putri Indonesia berhasil memetik kemenangan dan akan saling bertemu di babak semifinal yang akan dimainkan besok (30/3).  Della Destiara Haris/Tania Oktaviani Kusumah akan menantang rekannya sendiri yang juga merupakan unggulan pertama, Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

Sebelumnya di babak perempat final Della/Tania kembali membuat kejutan lanjutan. Jika di babak pertama mereka menaklukkan unggulan ke tujuh, maka di babak delapan besar, Della/Tania berhasil memulangkan unggulan ke empat dari Malaysia, Vivian Hoo/Yap Cheng Wen dengan ruber game, 16-21, 21-14, 21-12.

"Intinya tadi kami hanya bermain di pola kami. Tadi di game pertama kami banyak melakukan kesalahan sendiri karena langsung mau mematikan lawan. Mereka tidak bisa diserang langsung mati, bolanya harus diolah dulu," uajr Della kepada badmintonindonesia.org.

Bertemu dengan rekannya sendiri di babak semifinal, Della akan mencoba bermain tanpa beban. “Kami sudah tahu permainan mereka seperti apa, mereka pun begitu. Yang penting semangat dulu, nothing to lose dan all out di lapangan," sambungnya.

Sementara itu Greysia/Apriyani melangkah ke babak semifinal dengan menghentikan ganda tuan rumah India, Ashwini Ponnappa /Reddy N Sikki dengan 21-10, 21-18.

Di ganda putra, pasangan Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi belum terhadang. Mantan penghuni pelatnas ini di babak perempat final menang dari unggulan ke tujuh asal Malaysia Mohamad Arif Abd Latif Arif/Nur Mohd Azriyn Ayub Azriyn dengan 21-18, 14-21, 21-17. (AR)