Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Princess Sirivannavari Thailand Masters 2024] Balas Kekalahan, Rehan/Lisa Melaju
31 Januari 2024
[Princess Sirivannavari Thailand Masters 2024] Balas Kekalahan, Rehan/Lisa Melaju
 
 

Pasangan ganda campuran Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati membawa kisah sukses pembalasan di kejuaraan bulutangkis Princess Sirivannavari Thailand Masters 2024, yang berlangsung di Bangkok, Thailand. Hari ini (31/1) di babak pertama, Rehan/Lisa mampu membalas kekalahan yang diderita di kejuaraan Daihatsu Indonesia Masters 2024 yang berlangsung pekan lalu dari pasangan asal Denmark, Jesper Toft/Clara Gaversen. Di hadapan publik Thailand, Rehan/Lisa membabat lawan yang ada di peringkat 42 dunia hanya dalam dua game 21-11, 21-8.

Rehan mengaku sudah belajar atas kekalahan yang mereka alami. Kepada tim Humas dan Media PP PBSI ia juga menyampaikan tidak mau lagi terpancing pada pola permainan yang dikembangkan lawan.

“Kami sudah belajar dari pertemuan di Indonesia Masters minggu lalu, hari ini kami sudah siap dengan pola permainan yang tepat,” ujarnya Rehan.

“Kami tidak terpancing untuk masuk ke dalam ritme mereka, kami juga tidak terlalu terburu-buru. Kesabaran dan ketenangan menjadi kunci kemenangan,” sambungnya.

“Lisa juga hari ini memegang permainan depan dengan sangat baik. Kami senang dengan kemenangan ini,” lanjutnya.

Di babak kedua yang akan berlangsung besok (1//2), Rehan/Lisa akan menantang unggulan kelima dari Malaysia, Goh Son Huat/Lai Shevon Jemie. Empat kali kedua pasangan ini bertemu, untuk sementara rekor pertandingan masih sama kuat 2-2. Terakhir bertemu di kejuaraan Kapal Api Indonesia Open 2023, Rehan/Lisa menang dalam rubber game.

Sementara itu, dua pasang ganda campuran Indonesia harus terhenti di babak pertama. Pasangan Adnan Maulana/Nita Violina Marwah dihentikan unggulan ketiga dari Jepang, Hiroki Midorikawa/Natsu Saito dengan 15-21, 16-21 sedangkan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari kalah bersaing dengan pasangan Jerman, Mark Lamsfuss/Isabel Ilohau dengan angka identik 15-21, 15-21. (AR)