Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Olimpiade Tokyo 2020] Ahsan/Hendra Belum Berhasil Ke Babak Final
30 Juli 2021
[Olimpiade Tokyo 2020] Ahsan/Hendra Belum Berhasil Ke Babak Final
 
 

Usaha maksimal yang sudah ditampilkan pasangan ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan pada babak semifinal cabang olahraga bulutangkis di Olimpiade Tokyo 2020 akhirnya terhenti. Satu-satunya harapan bagi Indonesia dari ganda putra tidak berhasil menembus babak final usai dihentikan oleh pasangan dari China Taipei Lee Yang/Wang Chi Lin dengan 21-11, 21-10.

Kedua pasangan tampil dengan permainan yang cepat. Tempo ini sepertinya sangat disukai oleh pasangan China Taipei, apalagi mereka juga menguasai permainan di depan jaring. Ganda nomor tiga dunia asal China Taipei terus mendikte Ahsan/Hendra pada game pertama. Dengan cepat Lee/Wang menang di game pembuka dengan 21-11.

Di game kedua, ganda China Taipei tetap menyerang dengan permainan cepat, sementara usaha Ahsan/Hendra untuk memperlambat tempo permainan tidak juga membuahkan hasil. Akhirnya ganda China Taipei menjadi pemenang partai semifinal setelah di game kedua menang dari Ahsan/Hendra dengan 21-10.

Ahsan/Hendra masih tetap memiliki peluang untuk mempersembahkan medali perunggu. Hanya saja Ahsan/Hendra harus bersaing kembali melawan pasangan yang kalah dari partai pertandingan antara ganda Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik melawan ganda Tiongkok Li Jun Hui/Liu Yu Chen.

Indonesia juga masih bisa berharap dari sektor ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang akan bertanding di babak semifinal besok (31/7) dan satu amunisi dari tunggal putra melalui Anthony Sinisuka Ginting. (AR)