Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > (Swiss Open 2021) Rinov/Pitha Melaju
03 Februari 2021
(Swiss Open 2021) Rinov/Pitha Melaju
 
 

Terjawab sudah teka-teki kejuaraan bulutangkis Swiss Open 2021. Kejuaraan yang dilaksanakan di Basel, Swiss ini akhirnya tetap berlanjut meski pandemi belum berakhir. Kemarin (2/3), kejuaraan yang menawarkan hadiah total USD140.000 ini resmi dibuka.

Pada hari pertama, hanya nomor ganda campuran saja yang dipertandingkan. Indonesia menyertakan tiga pasang ganda campuran ke kejuaraan ini. Namun sayang, hanya satu pasang saja yang mampu melewati babak pertama. Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari menjadi satu-satunya harapan Indonesia dari ganda campuran.

Jika dilihat dari peringkat dunia, sudah semestinya Rinov/Pitha bisa memenangkatn pertandingan di babak pertama. Pasalnya, lawan yang berasal dari Belanda memiliki peringkat yang jauh di bawah Rinov/Pitha. Saat ini Rinov/Pitha berada pada peringkat 22 dunia sementara lawannya ada di urutan 86 dunia. Pada pertandingan kemarin juga ganda Indonesia bisa menang dalam waktu kurang dari 30 menit. Rinov/Pitha menang 21-13, 21-15.

Pada babak kedua, yang akan dimainkan hari Kamis (5/3), Rinov/Pitha akan menjajal ganda dari India, Satwiksairaj Rankireddy/Ashwini Ponnapa. Ganda India ini tidak boleh dipandang sebelah mata. Terbukti di babak pertama, mereka kembali mampu menaklukkan ganda Indonesia Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja yang merupakan unggulan kedua dengan 21-18, 21-10.

Satu pasang ganda campuran Indonesia lainnya, Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso juga harus angkat koper lebih awal. Mereka ditaklukkan unggulan kelima dari Malaysia Tan Kiang Meng/Lai Pei Jing dengan 13-21, 12-21. (AR)