Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Malang Indonesia International Challenge 2022] Ghana/Indah: Permainan Terbaik Kami Tidak Keluar
15 Oktober 2022
[Malang Indonesia International Challenge 2022] Ghana/Indah: Permainan Terbaik Kami Tidak Keluar
 
 

Langkah pasangan ganda campuran Pelatnas PBSI, Ghana Muhammad Al Ilham/Indah Cahya Sari Jamil terhenti di babak semifinal Malang Indonesia International Challenge 2022, Sabtu (15/10). Mereka kalah dari wakil Indonesia lainnya, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja dengan skor 14-21, 14-21.

Berlaga di GOR Platimun Arena Malang, Ghana/Indah cukup kesulitan sejak game pertama. Di samping itu, keduanya pun kerap melakukan kesalah sendiri yang menguntungkan lawannya.

Memasuki game kedua, Ghana/Indah sempat membuka peluang untuk merebut kemenangan. Namun mereka akhirnya harus kembali mengakui keunggulan Dejan/Gloria dengan skor 14-21. Pertandingan berakhir usai berlangsung selama 31 menit.

"Kami bermain kurang fokus di laga ini. Tidak sesuai dengan ekspektasi kami. Permainan terbaik kami tidak keluar. Seharusnya kami bisa mengatasi permainan ini dengan kemenangan," ungkap Ghana dalam rilis PBSI.

"Kami terbawa permainan lawan. Di gim kedua kami sempat ketat di awal, sayang kami kembali kurang konsisten," timpal Indah.

Kekalahan di babak semifinal ini menjadi pencapaian terbaik untuk Ghana/Indah. Sebelumnya di Bonn International 2022, Ghana/Indah tertahan di perempat final.

Setelah kalah di Malang Indonesia International Challenge 2022, Ghana/Indah bertekad tampil lebih baik di turnamen berikutnya. Mereka akan ambil bagian pada Indonesia Masters Super 100 yang akan berlangsung pekan depan di tempat yang sama. (NAF)