Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Blibli Indonesia Open 2019] Ricky/Angga Hentikan Wakil Taiwan
17 Juli 2019
[Blibli Indonesia Open 2019] Ricky/Angga Hentikan Wakil Taiwan
 
 

Pasangan ganda putra Indonesia, Ricky Karanda Suwardi/Angga Pratama berhasil memastikan diri melaju ke babak kedua Blibli Indonesia Open 2019. Hasil itu mereka peroleh setelah di babak pertama pagi tadi, Rabu (17/7) menghentikan pasangan Taiwan, Lee Yang/Wang Chi-Lin.

Tak mudah bagi Ricky/Angga untuk bisa memastikan tiket babak 16 besar itu. Pasalnya, mereka harus berjuang melakoni pertandingan tiga game terlebih dahulu, sebelum akhirnya memastikan kemenangan dengan skor 21-19, 14-21, dan 21-14 dalam waktu 30 menit.

"Mungkin tadi dari awal game pertama sempat ketinggalan karena kami masih adaptasi juga, dan posisi lapangan kami kalah angin. Untungnya kami bisa cepat bangkit. Pada saat game kedua sudah berhasil memimpin tapi malah kebalik oleh lawan, dan game ketiga beruntung bisa bermain normal lagi," tutur Angga.

Baca juga : [BliBli Indonesia Open 2019] Santai Di Istora

Lolos ke babak dua, Ricky/Angga akan berjumpa dengan wakil Tiongkok unggulan tiga, pasangan Li Junhui/Liu Yuchen. Sejauh ini mereka sudah empat kali bertemu dan kedudukan imbang 2-2. Pada pertemuan kelima kalinya besok, Kamis (18/7) Ricky/Angga pun mengaku sudah punya persiapan.

"Persiapannya mungkin kalau pemain seperti Tiongkok, Korea, atau Jepang, mereka mainnya panjang dan keras. Jadi kita persiapannya main nolob pendek," sahut Ricky.

Ricky/Angga pun mengaku jika di ajang ini dirinya tak mempunyai target khusus, dan hanya ingin bermain maksimal di setiap laga.

"Targetnya ingin mendapatkan hasil maksimal karena kami tuan rumah, jadi ingin nunjukin sebisa mungkin," jelas Ricky. (ah)

Baca juga : [Blibli Indonesia Open 2019] Fitriani Kembali Menelan Kekalahan