Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Smiling Fish International Challenge 2016] Tiga Tunggal Putri ke Perempat Final
20 Mei 2016
[Smiling Fish International Challenge 2016] Tiga Tunggal Putri ke Perempat Final
 
 

Dari enam wakil Indonesia yang berlaga di babak 16 besar Smiling Fish International Challenge 2016, akhirnya tiga diantaranya berhasil melaju ke babak perempat final. Di laga yang digelar kemarin (19/5), tiga wakil meraih putih, Ruselli Hartawan, Rusyidina Antardayu Riodingin serta Dinar Dyah Ayustine mampu melaju. Sementara tiga wakil lainnya, Maharani Sekar Batari, Aurum Oktavia Winata serta Asty Dwi Widyaningrum harus terhenti.

Maharani dihadang unggulan teratas, Supanida Katethong. Ia dipaksa mengakui keunggulan wakil tuan rumah ini dengan 16-21 dan 13-21. Sementara itu, Aurum harus tersingkir setelah kalah tipis atas Yukino Nakai. Atas wakil Jepang, Aurum menyerah 21-17, 14-21 dan 19-21 dalam tempo 65 menit.

Kemenangan berhasil diraih oleh Ruselli. Diunggulkan ditempat ketiga, Ruselli sukses menghentikan Chananchida Jucharoen dengan 21-18 dan 22-20. Kemenangan berhasil dilanjutkan oleh Rusydina. Unggulan tujuh ini berhasil menghentikan Sarita Suwannakitborihan. Ia pun dipaksa melakoni laga berdurasi 66 menit. Kalah telak 8-21 di game pembuka, Rusyidina atau yang akrab disapa Uci ini berhasil menang 21-16 dan 21-17.

Asty pun begitu dekat untuk  menyusul dua rekannya ke babak perempat final. Sayang, berhadapan dengan Tassamon Sangkawatana yang juga wakil tuan rumah, Asty harus kalah dalam drama tiga game, 21-10, 13-21 dan 19-21.

Kemenangan terakhir berhasil diraih oleh Dinar. Unggulan dua ini tak harus menyelesaikan laganya kontra Chaiwan Pattarasuda. Melawan atlet yang disebut-sebut sebagai penerus Ratchanok Inthanon ini, Dinar berhasil menang 21-11 di game pembuka, namun kemudian Chaiwan atau yang biasa dipanggil Jiw ini mundur dari laga saat kedudukan 11-3 untuk Dinar.

Indonesia berpeluang menciptakan satu partai All Indonesian Semifinal jika Dinar dan Rusydina mampu memenangi laga perempat final hari ini (20/5). Mereka bisa berjumpa dengan syarat, Rusydina mampu membungkam Tassamon, serta Dinar bisa menghentikan Chasinee Korepap. (RI)