Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BNI Indonesia Masters 2023] Raymond/Daniel Hadang Wakil Thailand
25 Oktober 2023
[BNI Indonesia Masters 2023] Raymond/Daniel Hadang Wakil Thailand
 
 

Ganda putra Indonesia, Raymond Indra/Daniel Edgar Marvino sukses menghadang pasangan Thailand, Peeratchai Sukphun/Pakkapon Teeraratsakul di babak pertmana BNI Indonesia Masters 2023. Bertanding di Jatim Expo, Surabaya, Kamis (26/11), Raymond/Daniel menang dua game langsung dengan skor 21-14, 21-18.

Di game pertama, Raymond/Daniel mampu menguasai permainan dengan baik dan menang dengan skor yang cukup jauh. Tantangan terasa lebih besar ketika memasuki game kedua. Raymond/Daniel mengaku terbawa pola lawan, setelah sedikit memperlambat tempo permainan mereka.

Pertandingan terus berlangsung ketat di game kedua. Pasangan Indonesia ini bahkan harus ketinggalan 14-17 dari Sukphun/Teeraratsakul. Tak mau melewatkan kemenangan, Raymond/Daniel akhirnya tancap gas lagi di poin-poin kritis. Mereka akhirnya menang dengan skor 21-18.

“Di game kedua kami sempat terbawa pola lawan, kami cukup sulit untuk bisa mengembalikan permainan. Tapi akhirnya feelingnya bisa kembali dan bisa main enak lagi,” kata Raymond usai laganya.

“Kami sempat memperlambat tempo tapi malah error sendiri. Akhirnya kami mencoba mempercepat tempo lagi dan bisa mendapatkan poin terus,” sambung Daniel.

Lolos ke babak dua, Raymond/Indra akan berhadapan dengan Kim Young Hyuk/Wang Chan, unggulan tujuh asal Korea. Kim/Wang sendiri sebelumnya telah mengalahkan punggawa Indonesia lainnya, Muhammad Putra Erwiansyah/Patra Harapan Rindorindo.

“Yang pasti kami besok siap capek karena mereka tenaganya besar dan nggak gampang mati sendiri,” pungkas Raymond.

Dengan kemenangan Raymond/Daniel, ganda putra berhasil meloloskan empat wakilnya ke babak dua. Pasangan lain yang juga lolos ialah Muhammad Rayhan Nur Fadillah/Rahmat Hidayat, Teges Satriaji Cahyo Hutomo/Christopher David Wijaya dan Sabar Karyaman Gutama/Moh. Reza Pahlevi Isfahani. (NAF)