Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BNI Indonesia Masters 2023] Jafar/Aisyah Melesat ke Babak Final
28 Oktober 2023
[BNI Indonesia Masters 2023] Jafar/Aisyah Melesat ke Babak Final
 
 

Ganda campuran Indonesia Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri melesat ke babak final BNI Indonesia Masters 2023. Berhadapan dengan Kim Young Hyuk/Kim Hyerin (Korea) di semifinal, Jafar/Aisyah menang meyakinkan dengan skor 21-10, 21-16.

Jafar/Aisyah sukses mengontrol permainan di game pertama. Mereka terus mengendalikan pertandingan tanpa memberikan kesempatan lawan untuk berkembang. Strategi tersebut rupanya berhasil. Mereka menang dengan skor 21-10 di game pembuka.

Memasuki game kedua, Kim/Kim sempat berusaha merubah pola permainan. Hal tersebut membuat Jafar/Aisyah membutuhkan waktu untuk penyesuaian. Sempat tertinggal di awal game, Jafar/Aisyah akhirnya menang 21-16.

“Game pertama kami lebih banyak mengontrol dan memegang pola permainan. Lawan juga kelihatan kesulitan untuk bergerak. Tapi di game kedua mereka merubah pola. Kami sempat kaget dan tidak siap. Tapi akhirnya kami bisa mengatasinya,” kata Jafar ditemui usai lahanya di Jatim Expo, Surabaya, Sabtu (28/10).

Jafar/Aisyah mengaku tak menyangka bisa lolos ke babak final. Sebab dari awal, mereka menghadapi lawan yang tidak mudah. Baik Verrell Yustin Mulia/Priskila Venus Elsadai, juga Pakkapon Teeraratsakul/Phataimas Muenwong (Thailand) yang mereka hadapi sebelumnya, memiliki tingkat kesulitan yang pasti diwaspadai.

Selanjutnya di babak final, Jafar/Aisyah masih menunggu lawan antara rekannya sesama Indonesia, Amri Syahnawi/Winny Oktavina Kandow dengan unggulan pertama asal Thailand, Ruttanapak Oupthong/Jhenicha Sudjaipraparat.

“Setelah ini kami mau nonton pertandingan mereka dulu dan mempelajarinya. Besok kami harus lebih fokus dan sabar lagi di lapangan,” lanjur Jafar. (NAF)