Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [All England Open 2020] Impian Melati Akhirnya Terwujud
15 Maret 2020
[All England Open 2020] Impian Melati Akhirnya Terwujud
 
 

Pertandingan laga final All England Open 2020 BWF World Tour Super 1000 memastikan gelar juara di sektor ganda campuran menjadi milik wakil Indonesia Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

Setelah pasangan unggulan lima itu dipaksa melakoni pertarungan panjang dan menang dalam tiga game atas pasangan yang lebih diunggulkan asal  Thailand Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai pada laga yang berlangsung di Birmingham Arena Inggris Minggu (15/3) ini.

Meski di game pertama menang dengan angka, 21-15 tetap harus rela melepas game keduanya dengan angka ketat, 17-21. Justru pada game penentu Praveen/Melati menang dengan angka telak, 21-8. Dengan keluar sebagai juara All England Open 2020, Melati merasa bangga bisa mewujudkan salah satu impiannya sejak masih kecil.

"Alhamdulilah bisa terwujud salah satu impianku dari kecil," ucap pebutangkis kelahiran Serang 1994, seperti dilansir badmintonindonesia.org.

"Pastinya bangga banget bisa juara di sini. Inikan salah satu cita-cita dan impian dari kecil. Siapa sih yang nggak mau jadi juara All England. Semua pemain badminton kalau ditanya pasti maunya juara All England, Kejuaraan Dunia dan Olimpiade," sambut pebulutangkis besutan PB Djarum.

Selain mencatatkan namanya di dalam sejarah bulutangkis, tetapi raihan gelar juara ini menjadi yang pertama bagi Melati sejak mengikuti kejuaraan bergengsi dan tertua di dunia ini. (ds)