Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Malaysia International Challenge 2012] Lukhi/Annisa Tembus Babak Semifinal
17 November 2012
[Malaysia International Challenge 2012] Lukhi/Annisa Tembus Babak Semifinal
 
 

Pasukan merah putih kembali berhasil menciptakan ganda campuran masa depan. Lukhi Apri Nugroho yang meraih gelar juara Kejuaraan Asia Yunior bersama Ririn Amelia pada tahun 2011 lalu, sudah hampir satu tahun terakhir ia diduetkan bersama dengan Annisa Saufika yang juga merupakan besutan PB Djarum.

Lukhi/Annisa yang sudah bergabung dengan Pelatnas sejak awal 2012 ini, berhasil memenangkan pertandingan babak perempat finalnya dengan dua game langsung. Diunggulkan ditempat ketiga, mereka masih terlalu tangguh bagi pasangan Teo Kok Siang/Lim Yim Loo. Mereka butuh tempo 34 menit untuk bisa menyudahi perlawanan ganda tuan rumah itu dengan 21-17 dan 21-17.

Di babak semifinal mereka akan ditantang oleh ganda Malaysia lainnya Mohd Lutfi Zaim Abdul  Khalid/Vivian Kah Mun Hoo. Pasangan ini berhasil menumbangkan unggulan pertama yang merupakan rekan senegaranya Tan Ai Quan/Lai Pei Jing dengan 21-10 dan 21-19.

Diatas kertas, Lukhi/Annisa lebih diunggulkan. Namun tentu hal ini bukan jaminan ataupun bayangan yang akan terjadi di lapangan. Pertemuan keduanya tentu akan menjadi sangat menarik, keduanya adalah pasangan yang masih muda dan diharapkan mampu menyodok ke papan atas persaingan bulutangkis internasional.

Babak semifinal lainnya akan saling mempertemukan wakil tuan rumah dengan wakil Thailand. Jian Guo Ong/Khe Wei Woon yang akan berhadapan dengan Siriwat Matayanumati/Seritthammarak Artima. Jian/Khe berhasil melangkah ke semifinal usai menghentikan langkah Fai Yin Wong/Shevon Jamie Lai yang merupakan rekan senegaranya dengan 21-13 dan 22-20. Sedangkan ganda Thailand melaju ke babak semifinal setelah berhasil menang atas Liu Yi/Ting Ting Thng yang merupakan unggulan nomor wahid di Malaysia kali ini. Siriwat/Setitthammarak menang dengan 16-21 dan 20-22. (IR)