Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > Menambah Jam Terbang Lukhi dan Ririn
16 Juli 2011
Menambah Jam Terbang Lukhi dan Ririn
 
 

Publik kota Surabaya akan disuguhi pertarungan sengit para pebulutangkis yang berlaga di Indonesia Challenge 2011 yang akan berlangsung 19-24 Juli mendatang. Pemain-pemain muda PB Djarum baik yang berada di Pelatnas maupun di klub akan tampil untuk sekedar mencari pengalaman atau berburu poin peringkat dunia. Juara Asia Yunior 2011, Lukhi Apri Nugroho/Ririn Amelia menjadi salah satu pasangan kontestan yang akan bersaing dengan pemain-pemain senior.

Bagi Lukhi dan Ririn, ini akan menambah jam terbang mereka yang telah bertekad untuk menjadi Juara pada Kejuaraan Dunia Yunior awal November 2011. Sebagai pasangan muda, jalan terjal akan menanti mereka. Lawan pertama yang akan dihadapi datang dari Kazakhstan yakni pasangan Ormanov Askar/Yelizaveta Yakovleva. Jika mampu menggusur tamu dari negeri pecahan Uni Soviet tersebut maka diprediksi akan bertemu pemain-pemain berpengalaman, Tri Kusuma Wardhana/Mona Santoso (INA/USA). Namun apa pun hasilnya, Lukhi/Ririn bertekad untuk memberikan permainan terbaik.

Bagi Lukhi, ini merupakan pengalaman pertama bertarung di sebuah turnamen resmi Internasional di kelompok senior. Sedangkan Ririn menduduki peringkat 226 dunia dengan pasangannya terdahulu, Edi Subaktiar. Poin peringkat tersebut diperoleh dari tiga turnamen yakni 32 besar Indonesia Grand Prix Gold 2010, 32 besar Indonesia Challenge 2010 dan 16 besar Singapore International Series 2010.

Ririn sendiri mempunyai peringkat di ganda putri. Ia bersama Melati Daeva Oktaviani yang juga akan bertanding di Indonesia Challenge 2011 ini, berada di peringkat 122 dunia. Poin terbesar yang mereka dapat adalah ketika menembus 16 besar Indonesia Open Super Series Premier 2011 bulan lalu sebelum dihentikan pasangan nomor satu dunia Yu Yang/Wang Xiaoli (China). Poin lainnya sama persis seperti yang dikumpulkan di nomor ganda campuran.

Seperti halnya Ririn, Lukhi juga akan tampil di nomor ganda putra berpasangan dengan Kevin Sanjaya. Pasangan yang baru terbentuk ini belum mempunyai peringkat BWF. Sebelumnya Lukhi berpasangan dengan Rizky Susanto, sementara Kevin berduet dengan Arya Maulana. Seusai Indonesia Challenge, Lukhi dan Ririn akan turun di Singapore International series pekan berikutnya. Dengan semakin tinggi jam terbang mereka, harapan untuk menjadi juara dunia yunior bukanlah hal yang mustahil.