Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Malaysia Masters 2020] Pasangan Denmark Dikalahkan Fajar/Rian
07 Januari 2020
[Malaysia Masters 2020] Pasangan Denmark Dikalahkan Fajar/Rian
 
 

Pasangan gaek asal Denmark Mathias Boe/Mads Conrad-Petersen dapat dikalahkan oleh ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto pada babak pertama Malaysia Masters 2020 di Axiata Arena Kuala Lumpur, Selasa (7/1) tadi.

Bertanding di lapangan satu, Fajar/Rian langsung menang dua game dengan angka akhir, 21-17 dan 21-14. Dengan kemenangan itu, diakui oleh Rian dalam lansiran badmintonindonesia.org bahwa ia dan Fajar sangat bersyukur dengan kemenangan pertamanya itu.

Memang di dua pertemuan sebelumnya, Fajar/Rian selalu dikalahkan oleh Boe/Petersen. Saat di kejuaraan French Open 2019 dan kejuaraan Chinese Taipei Open 2019 lalu.

"Kami bersyukur bisa menang setelah dua kali kalah. Kami merasa lebih tenang, beda dengan pertemuan sebelumnya, kami buru-buru mau mematikan lawan. Mereka mainnya safe, jadi kami coba lebih sabar dan mau ngadu pukulan," jelas Rian.

Hal senada pun juga terlontar dari mulut Fajar, jika di dua pertemuanan sebelumnya dengan pasangan gayek itu, ia dan Rian mainnya terlalu terburu-buru dan menggebu-gebu ingin menang.

"Jadi serangannya nggak dikontrol. Tetapi kali ini kami coba atur tempo main, sehingga serangannya lebih variatif. Tadi  juga kami merasa lebih fokus. " sambut Fajar.

Selanjutnya, pada babak kedua Malaysia Masters 2020 nanti, Fajar/Rian akan berhadapan dengan pasangan Korea Choi Solgyu/Seo Seung Jae. Jika melihat hasil head to head mereka skor sementara imbang 1-1.

"Saat ini semua lawan itu berat, kami harus lebih fokus ke diri kami, bagaimana kami bisa lebih sabar dan lebih fokus di lapangan. Harus waspada dari awal permainan," sebut Rian.

Sementara itu, pasangan Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf Santoso harus angkat koper lebih awal. Usai di laga tadi, Wahyu/Ade kembali dikalahkan oleh wakil Jepang Takeshi Kamura/Keigo Sonoda dengan dua game langsung, 10-21 dan 19-21. (ds)