Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Korea Masters 2023] Alwi ke Babak Utama
07 November 2023
[Korea Masters 2023] Alwi ke Babak Utama
 
 

Tidak hanya Kevin/Rahmat, pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Alwi Farhan, juga bisa unjuk gigi pada kejuaraan Korea Masters 2023. Bedanya, Alwi harus memulai pertandingan di kejuaraan dengan level BWF World Tour Super 300 dengan merangkak dari babak kualifikasi.

Hari ini (7/11), Alwi harus bertanding sebanyak dua kali di babak kualifikasi untuk bisa menembus babak utama. Di babak pertama kualifikasi, Alwi menang 21-15, 21-10 atas ganda Taiwan, Lin Kuan Ting. Di babak kedua kualifikasi kembali Alwi memulangkan pemain asal Taiwan. Kuo Kuan Lin, yang merupakan juara BWF World Junior Championships 2022, dihentikan Alwi melalui pertandingan rubber game 21-9, 18-21, 21-11.

“Di pertandingan tadi saya lebih memegang kendali permainan di game pertama. Saya tidak membiarkan lawan mengembangkan pola yang dia inginkan. Di game kedua lawan coba berbalik menekan saya, terutama setelah interval dia lebih berani di permainan setengah ke depannya. Saya kecolongan dari itu dan beberapa kali melakukan kesalahan-kesalahan sendiri,” ucap Alwi.

“Di game ketiga, saya fokus lagi dan bisa mengembalikan performa seperti di game pertama. Saya berhasil membuat lawan tidak nyaman dengan terus berlari. Dari sana saya banyak mendapat poin,” tambahnya.

“Dia adalah juara junior tahun 2022 lalu, mempunyai skill yang bagus dan unik terutama di pukulan pertama juga keduanya. Itu yang sangat saya antisipasi,” sambung Alwi.

Kemudian, Alwi akan langsung bertemu dengan unggulan ketujuh asal Jepang, Koki Watanabe pada babak utama. Alwi akan menemani tunggal putra Indonesia lainnya, Shesar Hiren Rhustavito pada babak pertama. Pemain yang biasa disapa dengan Vito ini juga akan bertemu dengan tunggal putra Jepang, Yushi Tanaka. (AR)