Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Yonex French Open 2023] Tersisa Rehan/Lisa
26 Oktober 2023
[Yonex French Open 2023] Tersisa Rehan/Lisa
 
 

Dari tiga pasang ganda campuran Indonesia yang berada pada babak kedua di kejuaraan bulutangkis Yonex French Open 2023, hanya tersisa pasangan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati yang bertahan sampai babak delapan besar. Dua lainnya harus terhenti hari ini (26/10) di babak kedua.

Rehan/Lisa harus bertanding tiga game untuk menyegel tiket babak perempat final. Tetapi danda Denmark, Mathias Thyrri/Amalie Magelund yang menjadi lawan Rehan/Lisa di babak kedua, tidak mau begitu saja menyerahkan kemenangan. Ganda Denmark yang ada di peringkat 22 dunia memberikan perlawangan ketat pada tiga game yang dimainkan. Apalagi mereka bisa menang pada pertemuan terakhir di kejuaran Indonesia Open 2023. Kali ini di Rennes, Prancis, Rehan/Lisa menang 16-21, 21-8, 21-18.

Posisi Rehan/Lisa pada pertandingan tadi sebenarnya berada di ujung tanduk. Bagaimana tidak pada game ketiga Rehan/Lisa tertinggal 13-18. Beruntung Rehan/Lisa bsia mengunci perolehan lawan dengan serangan-serangan yang banyak membuahkan angka.

Di game ketiga setelah tertinggal 13-18, kami nekat saja mainnya. Sudah jauh jadi mau apa kalau masih ragu-ragu. Yang penting kami cari dulu serangan, banyak memaksimalkan bola-bola atas. Lawan juga ketika kami mendekat terlihat gugup,” tutur Rehan sebagaimana yang disampaikan kepada tim Humas dan Media PP PBSI.

“Di game pertama dan awal game ketiga, saya kurang bisa mengimbangi servis-servis mereka. Pengembalian saya banyak yang tanggung dan menyusahkan Rehan,” ucap Lisa.

“Kami belajar dari pertemuan di Indonesia Open, kami kalah karena tidak siap dengan variasi bola atas Mathias Thyrri. Kali ini kami lebih antisipasi,” tambah Rehan.

Di babak perempat final yang dimainkan besok (27/10), Rehan/Lisa akan menantang pasangan China, Jiang Zhen Bang/Wei Ya Xin yang merupakan unggulan kedelapan. Ganda China ini lah yang mengandaskan harapan pasangan Indonesia lainnya Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dengan 21-23, 18-21.

Sementara itu Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja juga ikut terhenti usai dikalahkan ganda Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino dengan kedudukan akhir 18-21, 20-22. (AR)