Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Indonesia International Challenge 2017] Febriana/Tiara ke Babak Final
28 Oktober 2017
[Indonesia International Challenge 2017] Febriana/Tiara ke Babak Final
 
 

Pasangan putri Febriana Dwipuji Kusuma/Tiara Rosalia Nuraidah akhirnya meraih tiket ke babak final Indonesia International Challenge 2017. Febriana/Tiara berhasil mengantongi kemenangan di babak semifinal yang digelar Sabtu (28/10). Mereka sukses menghentikan langkah rekan senegaranya Mychelle Crhystine Bandaso/Marsheilla Gischa Islami dalam dua game langsung.

Bertanding di lapangan satu GOR USM, Semarang. Seperti tanpa perlawanan, dengan mudah Febriana/Tiara mampu meraih game pertama dengan skor telak 21-8. Lanjut ke game dua Febriana/Tiara lebih percaya diri. Tepat di menit ke 30, Febriana/Tiara mengakhiri pertarungan dengan kemenangan. Game dua Febriana/Tiara menang 21-16.

Saya merasa sudah kompak mainnya dengan kak Tiara. Game pertam kita sudah bisa pegang permaina. Namun game dua justru banyak salah. Alhamdulilah, bisa menang. Kuncinya sih fokus di setiap poinnya aja sih,” ungkap Febriana, pemain binaan PB Djarum ini.

Baca juga: [French Open Superseries 2017] Owi/Butet Melesat Ke Babak Final

Agatha Imanuela/Siti Fadia Silva Ramadhanti menjadi lawan Febriana/Tiara di babak final Minggu (28/10) besok. Agatha/Fadia ke babak final setelah mereka menghentikan langkah pasangan diunggulkan diposisi dua Ririn Amelia/Anna Ching Yik Cheong, 21-14 dan 24-22. Dan belum ada catatan pertemuan sebelumnya antara Febriana/Tiara dengan Agatha/Fadia ini.

Tidak ada persiapan khusus sih, main lepas aja besok. Kalau target pribadi yah, masuk delapan besar. Dan Alhamdulilah, ternyata bisa melebihi,” sahut Febriana. (ds)

Baca juga: [Indonesia International Challenge 2017] Rehan/Fadia Rebut Tiket Final