Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Swiss International Challenge 2014] Putra Putri Indonesia Lolos ke Babak Semifinal
19 Oktober 2014
[Swiss International Challenge 2014] Putra Putri Indonesia Lolos ke Babak Semifinal
 
 

Sementara sebagian besar para pemain Indonesia berlaga di kejuaraan bulutangkis Denmark Open Super Series Premier 2014, kabar menggembirakan justru ditorehkan oleh pasukan merah putih yang berlaga pada kejuaraan Swiss International Challenge 2014. Para pemain Indonesia berhasil menerobos babak semifinal pada kejuaraan yang diselenggarakan di Venue Centre Sportif Salle Omnisport Des Islles, Swiss. Dua tunggal putra putri serta satu pasangan ganda putri lolos ke babak empat besar yang akan dimainkan hari ini (19/10).

Pebulutangkis Pelatnas asal PB Djarum,  Dinar Dyah Ayustine sukses menembus babak semifnal usai bermain sebanyak dua kali dalam satu hari kemarin (18/10). Bermain di sesi siang hari, Dinar menghentikan pemain unggulan ke-6 asal Malaysia Sannatasah Saniru dengan 7-11, 11-10, 11-9, 9-11, 11-10. Di babak perempat final yang dimainkan petang harinya, Dinar bermain lebih baik lagi. Ia mengalahkan pemain tuan ruah Nicole Schaler tanpa harus kehilangan satu gamepun. Langkah Dinar ke semifinal mulus dengan skor 11-9, 11-4, 11-5. Di babak semifinal, Dinar akan berhadapan dengan unggulan pertama asal Spanyol Beatriz Corrales.

Dinar tidak sendiri di babak semifinal, ia ditemani pemain muda lainnya, Hanna Ramadhini. Seperti halnya Dinar, Hanna pun memenangkan dua laga pertandingan dalam satu hari. Perjalanan Hanna menuju babak empat besar diwarnai dengan mengalahkan dua pemain unggulan. Petya Nedelcheva, pemain asal Bulgaria yang mennduduki unggulan ke-3 ditaklukkan Hanna di babak kedua dengan 11-10, 11-9, 11-5. Di babak perempat final, ganti pemain Swiss yang berada pada unggulan ke-5 Sabrina Jaquet dikalahkan dengan 3-2. Hanna yang sempat unggul di game pertama dengan 11-10, harus kehilangan dua game berikutnya dengan 10-11, 8-11. Beruntung di dua game terakhir ia memang dengan 11-10, 11-4. Di babak semifinal ia kembali akan menghadapi pemain unggulan. Kali ini unggulan ke-8 asal Hongkong Ngan Yi Cheung yang harus dihadapinya.

Indonesia memastikan menempati satu wakil di babak final melalui nomor tunggal putra. Dua pemain Indonesia akan saling berhadapan di babak semifinal. Pemain muda, Jonathan Christie akan memperebutkan tiket final dengan Andre Kurniawan Tedjono.

Di ganda putri, Indonesia diwakili oleh pasangan Meiliana Jauhari/Variella Aprilsasi Putri Lejarsari yang akan menantang unggulan ke-2 Anastasia Chervyakova/Nina Vislova asal Rusia di babak empat besar. (AR)