Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BWF World Championships 2019] Fitriani Melaju
20 Agustus 2019
[BWF World Championships 2019] Fitriani Melaju
 
 

Langkah pebulutangkis putri Indonesia, Fitriani pada babak pertama di kejuaraan BWF World Championships 2019 yang berlangsung di Basel, Swiss, masih mulus. Pemain berperingkat 28 dunia asal Indonesia ini mampu menuai kemenangan pada babak pertama. Fitriani menang dari pemain Jerman, Yvone Li dalam dua game 21-14, 21-12.

Di game pertama, pertandingan sempat ramai. Fitriani bisa didekati lawan 11-8 pada interval game pertama. Tetapi selebihnya, Fitriani tak terhadang dan menang dengan 21-12. Di game kedua Fitriani tampil lebih baik lagi. Ia tidak pernah membiarkan lawannya bangkit. Dalam waktu singkat, Fitriani memetik kemenangan pada game kedua dengan 21-12.

Selama pertandingan, Fitriani berusaha untuk tetap bisa menjaga fokus pada pertandingan. “Alhamdulillah tadi Fitri bisa menangin game dari awal. Di game pertama tadi kaya masih rame-rame. Tapi begitu di game kedua menemukan pola, sudah lebih mengontrol lawan, Fitri berusaha buat nggak lengah dan fokus satu poin satu poin,” ujar Fitriani kepda badmintonindonesia.org.

Fitriani sudah harus bersiap-siap menyongsong babak kedua. Tai Tzu Ying, peunggu unggulan kedua akan dihadapi oleh Fitriani pada babak kedua. Fitriani berharap bisa bermain lepas saat menghadapi mantan pemain nomor satu dunia asal China Taipei. “Persiapannya yang pasti harus jaga kondisi sama fokusnya. Mudah-mudahan besok bisa main lebih lepas dan nothing to lose. Karena lawannya kan lebih di atas, jadi sebisa mungkin main maksimal dulu. Diusahakan,” sambungnya. “Pukulannya dia variasinya banyak termasuk komplit juga, dia lebih safe, lebih matang pukulannya. Pastinya jam terbang dan kepercayaan dirinya lebih bagus,” analisanya.

Indonesia masih memiliki peluang menambah kekuatan tunggal putri di babak kedua. Masih ada Gregoria Mariska Tunjung yang akan menghadapi pemain dari Thailand Busanan Ongbamrungphan.