Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Vietnam International Challenge 2014] Dua Tunggal Putri Petik Kemenangan
27 Maret 2014
[Vietnam International Challenge 2014] Dua Tunggal Putri Petik Kemenangan
 
 

Sumber foto: badmintonindonesia.org

Penampilan Hana Ramadhini di babak pertama Vietnam International Challenge 2014 sempat mengkhawatirkan. Terlihat terlambat panas, Hana sempat terseok-seok di game pertama saat bertemu dengan wakil Malaysia Rui Chen Yap. Hana yang menduduki unggulan ke-2 kalah dengan 10-21 di game pertama. Di babak kedua, Hana mulai bangkit dan Lawan mulai bisa di dikte olehnya. Hana pun menang dengan 21-16. Di game penentuan, Hana kembali menang dengan 21-16 dan berhak atas tiket babak kedua. Selanjutnya, Chien Hui Yu asal Taipei akan menjadi lawan Hana dibabak kedua.

Kemenangan juga di raih Rusydina Antardayu Riodingin. Tak tanggung-tanggung, unggulan ke-8 Lydia Li Ya Cheah dari Malaysia dihentikan hanya dalam dua game dengan  21-18, 21-11. Wakil tuan rumah, Thi Sen Nguyen akan menjadi lawan Rusydina di babak kedua.

Di bagian putra, Anthony Ginting akhirnya berhadapan dengan pemain Vietnam Nguyen Tien Minh. Pertemuan Anthony dengan unggulan pertama sekaligus pemain berperingkat sepuluh dunia akan terjadi di babak kedua. Kepastian ini di dapat setelah pemain muda lapis kedua Indonesia ini mendapat kemenangan di laga pertama atas Vipu Saini dari India dengan 21-12, 21-12.

Peluang Jonathan untuk terus melaju semakin terbuka. Usai mengalahkan Kwan Ting Sean Lee dari Singapura dengan 21-18, 21-16, unggulan ke-8  ini, hanya akan bertemu wakil Philipina Antonio Benjamin Gadi di babak kedua.

Kemenangan juga di dapat Fikri Ihsandi Hadmadi. Unggulan ke-12 ini menang rubber game dari wakil Malaysia, En Chia Chang. Menang ketat di game pertama degan 23-21, Fikri harus kehilangan game kedua dengan 18-21. Di game ketiga, Fikri kembali menang dengan 21-11. Wakil tuan rumah Ha Anh Le menjadi lawan yang harus di hadapi Fikri di babak kedua.

Dua pemain tunggal putra Indonesia lainnya yang menempati unggulan juga memetik kemenangan pertama. Unggulan ke-7, Evert Sukamta tanpa kesulitan menang dari Man Hung Woon dari Malaysia dengan 21-7, 21-12. Ivanudin Rifan Fauzin yang menjadi unggulan ke-10, juga menang dua game atas pemai China Taipei YI Hsiang Yang dengan 21-16, 21-17. (AR)