Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Malaysia Masters 2020] Ruselli Melaju Ke Babak Utama
07 Januari 2020
[Malaysia Masters 2020] Ruselli Melaju Ke Babak Utama
 
 

Tunggal putri Indonesia, Ruselli Hartawan berhasil mengamankan tiket babak utama Malaysia Masters 2020. Hasil itu ia terima setelah di babak kualifikasi siang tadi, Selasa (7/1), mampu mengalahkan wakil Taiwan, Pai Yu Po.

Tak mudah bagi peraih medali perak SEA Games 2019 ini untuk bisa menang atas Pai. Pasalnya, ia harus berjuang tiga game terlebih dahulu, hingga akhirnya menang dengan skor 13-21, 21-14, dan 21-17.

Di game pertama, saya tidak bisa mengatasi angin yang berubah di lapangan. Arah anginnya beda dengan waktu uji coba lapangan. Pada game kedua, saya ‘kalah angin’, jadi saya berusaha main bertahan dan tetap atur permainan. Di game penentuan, saya sudah lebih siap dengan arah angin di lapangan,” ujar Ruselli dilansir dari Badmintonindonesia.org.

Pada laga pertama di babak utama nanti, Ruselli sudah ditunggu oleh wakil Singapura, Yeo Jia Min. Meski sebelumnya Yeo sempat mengalami cedera saat mengikuti SEA Games 2019 di Manila, Filipina, namun Ruselli tetap akan mewaspadai Yeo.

Baca juga : [Malaysia Masters 2020] Fadia/Ribka Maju ke Babak Utama

Jarak waktu dari SEA Games ke turnamen ini cukup jauh, jadi mungkin dia sudah pulih. Saya tetap harus siap dan tidak boleh lengah. Melawan dia, saya harus siap capek dan lebih fokus,” ucap Ruselli.

Tahun ini saya ingin dapat hasil lebih baik dari pencapaian di tahun lalu. Setidaknya tembus rangking 20 besar dan dapat gelar juara,” tambah Ruselli.

Sementara itu, satu wakil tunggal putri lainnya yang berlaga di babak kualifikasi tadi, Lyanny Alessandra Mainaky harus mengakui keunggulan Qi Xuefei dari Perancis, usai kalah dengan skor 10-21 dan 15-21. (ah)

Baca juga : [Malaysia Masters 2020] Target Semifinal