Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BWF World Championships 2019 Greysia/Apriyani Hadapi Ganda Bulgaria
22 Agustus 2019
[BWF World Championships 2019 Greysia/Apriyani Hadapi Ganda Bulgaria
 
 

Kesempatan masih terbuka bagi ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu untuk terus berbicara pada kejuaraan BWF World Championships 2019. Hari ini (22/8) di babak ketiga, ganda putri nomor satu Indonesia ini akan menghadapi ganda putri asal Bulgaria Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva. Peluangnya pun lebih besar jika dilihat dari rekor pertemuan sebelumnya. Dari tiga kali pertandingan yang pernah dijalani, Greysia/Apriyani menang dengan 2-1.

Baik Greysia maupun Apriyani mengaku akan terus berusaha menjaga fokus selama pertandingan. “Pertandingan berikutnya disiapin lagi pikiran dan mentalnya. Terus enjoy juga. Pokoknya disiapkan buat siapapun lawan kedepannnya,” ujar Apriyani kepada badmintonindonesia.org

“Kami mau positif terus. Tahun lalu kami di semifinal itu tinggal sejarah buat kami. Kami nggak mau fokus kesitu. Tapi kami ingin ceak lagi sejarah baru. Kami harus berjuang dari awal lagi,” tutur Greysia.

Sebelumnya di babak kedua yang dilangsungkan Kemarin (21/8), Greysia/Apriyani yang menjadi unggulan kelima bisa menang dari ganda asal Rusia, Anastasia Akchurina/Olga Morozova dengan straight game 21-13, 21-12. Ini menjadi kemenangan pertama bagi Greysia/Apriyani pada pertandingan di Basel, Swiss, setelah mendapat bye di babak pertama.

“Lawan pasti kan nggak mau ngasih kemenangan mudah., Jadi kamia harus fokus, tahan terus untuk menang di pertandingan pertama,” ungkap Greysia.

Kemenangan juga diperoleh pasangan Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta dari ganda Ukraina Maryna Ilyinskaya/Yelyzaveta Zharka dengan 21-9, 21-11. Unggulan ke enam dari Korea Lee So Hee/Shin Seung Chan akan menjadi lawan berikutnya di babak ketiga. Della/Rizki pernah menderita kekalahan di pertemuan pertama pada kejuaraan Indonesia Masters 2018. (AR)