Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Malaysia International Series 2017] Akbar/Giovani Tantang Unggulan Kedua
14 Juli 2017
[Malaysia International Series 2017] Akbar/Giovani Tantang Unggulan Kedua
 
 

Pasangan ganda putra Indonesia Akbar Bintang Cahyono/Giovani Dicky Oktavan akan menantang unggulan kedua Nur Mohd Azriyn Ayub/Jagdish Singh asal Malaysia di babak perempat final pada kejuaraan bulutangkis Malaysia International Series 2017. Kepastian ini di dapat setelah Akbar/Giovani berhasil menembus babak perempat final usai menang dari ganda tuan rumah Amir Syazwan Al Razi Mohd Shahriman Bakhtir/Wee Gieen Tan. Melalui hasil rubber game 16-21, 21-16, 21-19, unggulan ke tujuh asal Indonesia ini bisa menghentikan lawannya.

Unggulan ke empat Sabar Karyaman Gutama/Frangky Wijaya Putra juga lolos ke babak delapan besar.  Tetapi butuh perjuangan ekstra untuk bisa menang 27-25, 20-22, 21-12 dari lawannya Aaron Chia/Mohamad Syazmil Idham Zainal Abidin asal Malaysia. Di babak perempat final, Sabar/Frangky kembali akan menjamu ganda Malaysia lainnya Tang Jie Chen/Wooi Yik Soh.

Baca juga: Sepenggal Kisah Mengharukan Butet dan Sang Mama

Altof Barriq/Reinard Dhanriano masih memiliki kesempatan untuk menembus babak akhir. Kemarin (13/7), unggulan ke delapan ini membukukan kemenangan di babak kedua atas Yee Jian Kwek/Wei Chong Man dengan 22-20, 21-15. Lawan di babak perempat final adalah pasangan campuran Malaysia-Indonesia, Mohd Razif Adul Latif/Bagus Harya.

Di ganda putri, pasukan merah putih hanya tinggal menyisakan pasangan Mychelle Crhystine Bandaso/Marscheilla Gischa Islami di babak delapan besar. Pasangan tanpa unggulan ini menang 20-22, 21-19, 22-20 atas ganda India Sanyogita Ghorpade/Prajakta Sawant. (AR)

Baca juga: [Malaysia International Series 2017] Tiga Ganda Campuran Ke Perempat Final