Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [World Junior Championships 2013] Lima Atlet PB Djarum Perkuat Indonesia Vs Sri Lanka
23 Oktober 2013
[World Junior Championships 2013] Lima Atlet PB Djarum Perkuat Indonesia Vs Sri Lanka
 
 

World Junior Championships 2013 atau yang juga disebut dengan Suhandinata Cup akan segera dimulai hari ini (22/10). Indonesia tergabung di dalam grup X1 bersama dengan Sri Lanka, Prancis dan Amerika Serikat. Dimana hari ini, di sesi pagi yang dimulai pukul 09.00 WIB, Indonesia akan berhadapan dengan Sri Lanka dan disesi kedua, merah putih dinanti oleh Amerika Serikat.

Di laga perdana punggawa dan srikandi muda ini, Indonesia diperkuat oleh atlet-atlet yang tiga bulan sebelumnya sudah melakukan persiapan kejuaraan dunia junior ini di Cipayung. Lima diantara atlet yang akan turun memperkuat Indonesia berasal dari PB Djarum. Empat di antaranya yakni Rosyita Eka Putri Sari, Rafiddias Akhdan Nugroho, Kevin Sanjaya Sukamuljo, dan Arya Maulana sudah bergabung bersama Pelatnas sejak awal tahun ini, ditambah oleh Febriani Endar Kusumawati.

Kelimanya mengaku bangga bisa menjadi wakil Indonesia. Mereka yang memang sudah bercita-cita untuk menjadi pemain bulutangkis papan atas dunia mengakui bahwa turut serta dikejuaraan ini merupakan sebuah kebanggaan tersendiri.

“Pastinya bangga bisa mewakili Indonesia diajang seperti ini,” ujar Rosyita yang akan turun diganda putri bersama dengan Setyana Mapasa.

Rosyita/Setyana akan berhadapan dengan Thilini Promodika Hendahewa/Kavindi Ishandika Sirimannage di partai kelima. Sementara partai pembuka akan menjadi milik Rafiddias yang berduet dengan Febriani. Mereka akan bertemu Madushika Dilrukshi Beruwelage/Kavindi Ishandika Sirimannage. Disambung oleh tunggal putra dipercayakan kepada atlet binaan PB Tangkas Specs, Jonathan Christie dan tugas tunggal putri dipangku oleh atlet besutan PB Mutiara, Hanna Ramadhini yang keduanya sudah menghuni Pelatnas.

“Tentunya senang bisa diturunkan dilaga pertama, saya berharap bisa menyumbang angka untuk tim nanti,” tutur Rafiddias yang berpostur lebih dari 180cm itu.

Besutan PB Djarum pun turun di ganda putra dimana Kevin/Arya menjadi pilihan untuk menghadapi Buwaneka Tharindu Dullewa Goonethilleke/Sachin Premashan Dias Angodavidanalage. “Saya berharap tentu Kevin/Arya bisa terus menyumbang angka, karena persiapan yang dilakukan sudah lebih dilakukan dan itu sudah cukup,” tutur Sigit yang langsung mendampingi di Bangkok. (IR)