Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [India Open 2021] Resmi Ditunda
20 April 2021
[India Open 2021] Resmi Ditunda
 
 

Pemerintah India memutuskan lockdown mulai Senin (19/4) kemarin di New Delhi, terkait meningkatnya pandemi Covid-19 di negara tersebut. Menyusul kemudian, pengumuman ditundanya turnamen bulutangkis India Open yang seharusnya berlangsung tanggal 11-16 Mei mendatang. Pengumuman tersebut disampaikan secara resmi di laman media sosial BWF.

Turnamen berkategori Super 500 ini merupakan bagian dari kualifikasi menuju Olimpiade Tokyo. Tak heran, Indonesia telah mendaftarkan pasangan ganda campuran Hafiz Faisal/Gloria Emmanulle Widjaja di turnamen ini. Duet Hafiz/Gloria memerlukan tambahan poin karena posisinnya belum aman untuk menjadi peserta dalam ajang Olimpiade nanti.

Sesuai peraturan, satu negara berhak meloloskan dua pasangan bila keduanya berada dalam ranking 8 besar. Indonesia sendiri sudah memastikan pasangan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti yang saat ini berada di peringkat empat. Hafiz/Gloria memang masih berada di posisi delapan besar ranking menuju Olimpiade. Namun ranking Hafiz/Gloria masih rawan digeser pasangan-pasangan di bawahnya, di antaranya Tan Chun Man/Tse Ying Suet (Hong Kong) dan Marcus Ellis/Laurent Smith (Inggris).

Selain Hafiz/Gloria, Indonesia juga sempat mendaftarkan pasangan ganda campuran Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso dan pasangan ganda putra Sabar Karyaman/M. Reza Pahlevi Isfahani di India Open ini. Lalu, pasangan Sabar/Reza ditarik karena hanya berada di daftar tunggu urutan ketujuh.

Hingga berita ini disampaikan, belum diperoleh informasi jadwal baru turnamen India Open 2021.