Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Spain Masters 2021] Ganda Putra Melaju
18 Mei 2021
[Spain Masters 2021] Ganda Putra Melaju
 
 

Teka-teki penyelenggaraan kejuaraan bulutangkis Spain Masters 2021 terjawab sudah. Kejuaraan yang menyediakan hadiah total USD140.000 itu akhirnya tetap diselenggarakan di tengah pandemi Covid-19. Walau demikian, kejuaraan yang dilaksanakan di Huelva, Spanyol ini dihujani dengan mundurnya pemain tuan rumah, Carolina Marin dan para pemain dari India.

Di hari pertama kemarin (18/5), baru memainkan sektor ganda putra dan putri. Empat ganda putra Indonesia yang bertanding, semuanya berhasil melewati babak pertama.

Unggulan kedua, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin menandai babak pertama pada kejuaraan kategori BWF World Tour Super 300 dengan mengalahkan ganda dari Jerman Marvin Datko/Patrick Scheiel. Dalam waktu 27 menit,  ganda Indonesia yang saat ini ada di peringkat 39 dunia menang dengan angka meyakinkan, 21-12, 21-9.

Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana juga tidak mau kalah. Ganda yang menduduki unggulan ketiga ini menang 21-12, 21-12 dari ganda Irlandia, Joshua Magee/Paul Reynolds. Menang dua game 21-13, 21-17 juga dilakoni oleh Sabar Karyaman Gutama/Mor Reza Pahlevi Isfahani dari ganda Jerman lainnya, Daniel Hess/Johannes Pistorius.

Hanya pasangan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan yang harus menempuh babak pertama dengan rubber game. Bertemu dengan ganda dari Denmark, Emil Lauritzen/Mads Vestergaard, ganda Indonesia yang menjadi unggulan kelima harus melepas game pertama dengan 19-21. Tetapi di dua game berikutnya ganda Indonesia menang dengan 21-13, 21-14.

“Di game pertama tadi kami mainnya masih terburu-buru, agak kurang tenang. Bolanya yang lambat juga agak berpengaruh. Ada beberapa pukulan saya yang tidak pas karena bola belum sampai, saya sudah mukul duluan,” ujar Yeremia kepada media PBSI.

Selain itu juga Yeremia mengaku terpengaruh atas keputusan hakim garis yang berulang kali manyatakan service-nya fault. (AR)