Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [India International Challenge 2012] Peluang di Ganda Campuran Terbuka
12 Desember 2012
[India International Challenge 2012] Peluang di Ganda Campuran Terbuka
 
 

India International Challenge akan dimulai hari ini (12/12). Indonesia pun mengirimkan pemain-pemain mudanya untuk berlaga di turnamen level empat Federasi Bulutangkis Indonesia (BWF) ini. Bahkan di ganda campuran, wakil merah putih bertengger sebagai unggulan pertama melalui Irfan Fadhilah/Weni Anggraeni.

Dengan hanya 16 entry, pasangan Irfan/Weni pun hanya cukup memenangkan pertandingan pertamanya untuk bisa melangkah ke babak perempat final. Mereka tengah menanti siapa yang akan menjadi lawan mereka di babak pertama itu, dimana mereka akan melawan pasangan yang lolos kualifikasi. Jika mampu terus melangkah, Irfan/Weni kemungkinan besar menantang wakil Korea, Kim Dae Eun/Ko A Ra. Sedang di babak semifinal, unggulan ketiga asal Singapura Liu Yi/Ting Ting Thng adalah kandidat terkuat yang akan menjadi lawan mereka.

Mereka tak sendiri, ada dua yunior mereka menemani yakni pasangan juara Dunia Yunior 2011 Alfian Eko Prasetya/Gloria Emanuelle Widjaya turut berlaga ditambah dengan Lukhi Apri Nugroho/Annisa Saufika. Kedua pasangan ini ada di paruh bawah undian. Jika keduanya mampu menembus babak semifinal, keduanya akan saling memperebutkan satu tempat di partai puncak. Namun, tentu saja langkah mereka tak akan mudah.

Jika mampu mengatasi pemain kualifikasi, maka Lukhi/Annisa akan langsung berhadapan dengan unggulan empat, Arun Vishnu/Aparna Balan asal tuan rumah di babak perempat final. Sementara, Alfian/Gloria jika mampu memenangkan laga perdana yang juga akan melawan pemain kualifikasi maka di babak delapan besar akan dinanti oleh unggulan kedua asal Singapura Zhao Jiang Terry Yeo yang berpasangan dengan salah satu alumni PB Djarum, Dellis Yuliana.

Namun, tentu diunggulkan dalam satu turnamen bukanlah alat ukur akan hasil pertandingan. Tetapi kesiapan mental dan kemampuan serta fisik yang akan menjadi penentu. Melihat semua susunan pemain dan rivalitas di undian, semoga kesempatan yang ada bisa dimanfaatkan sebaik mungkin. (IR)