Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Malaysia International Series 2017] Indonesia Pastikan Tiket Final
14 Juli 2017
[Malaysia International Series 2017] Indonesia Pastikan Tiket Final
 
 

Kejuaraan bulutangkis Malaysia International Series 2017 menyelesaikan babak perempat final pada Jum'at (14/7), sementara babak semifinal akan digelar sore ini (15/7) mulai pukul 16.00 waktu setempat. Tetapi Indonesia malah sudah memastikan memiliki satu wakil di babak final dari nomor ganda campuran.

Satu tempat di babak final di ciptakan setelah dua pasang ganda campuran Indonesia akan saling bertemu di babak semifinal. Yantoni Edi Saputra/Marsheilla Gischa Islami akan berhadapan dengan rekannya Andika Ramadiansyah/Mychelle Crhystine Bandaso di babak empat besar.

Sebelumnya di babak perempat final, Yantoni/Gischa mengkandaskan harapan pasangan asal Singapura Guang Liang Jason Wong/Citra Putri Sari Dewi. Sepertinya memang unggulan pertama asal Indonesia masih lebih baik dibandingkan lawan. Dalam pertandingan yang di jalani, ganda campuran Indonesia menang relatif mudah dengan 21-11, 21-9.

Baca juga: Sepenggal Kisah Mengharukan Butet dan Sang Mama

Hal yang berbeda dengan Andika/Mychelle. Untuk bisa menemus babak semifinal, mereka harus melewati tiga game terlebih dahulu. Padahal yang di hadapi adalah rekanya sendiri Akbar Bintang Cahyono/Winny Oktavina Kandow. Sempat kehilangan game pertama dengan 19-21, Andika/Mychelle bisa mengambil keuntungan di dua game tersisa hingga akhirnya menang dengan 21-13, 21-17.

Sayangnya hanya nomor ganda campuran saja yang masih meyisakan wakil dibabak semifinal. Pada nomor lainnya, para pemain Indonesia gagal melewati babak perempat final. (AR)

Baca juga: Tontowi Kumpulkan Bonus Terbesar